Gelar Maulid Nabi Muhammad, SDN Bintara XI Ingin Lembaga Pendidik Berakhlak Karimah

544

BEKASI, (Garudanews.id) – Mengajarkan dan menanamkan tauladan Nabi Muhmmad S.A.W, serta menjunjung tinggi nilai Islami kepada peserta didiknya, SDN Bintara XI, kecamatan Bekasi Barat menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad S.A.W di halaman sekolahnya pada Sabtu (07/12).

Para siswa nampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang digelar ditengah gerimis itu. Ratusan siswa bersila beralaskan karpet nampak khusuk menyimak tausiyah yang diberikan oleh Drs. KH. Wahyudin Anwar, MA. Pengawas PAI Bekasi Barat Hj Rowiah juga nampak hadir dalam kesempatan tersebut.

Kepala Sekolah SDN Bintara XI Ristiani menuturkan bahwa kegiatan tersebut juga untuk lebih mengenalkan sosok panutan agama Islam yaitu baginda Nabi Muhammad SAW.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan untuk sekali lagi memberikan pemahaman dan edukasi tentang pentingnya menanamkan nilai-nilai akhlak dari baginda Rosulullah kepada anak-anak kita sejak dini,” kata Ristiani.

Sekedar diketahui, SDN Bintara XI juga secara rutin melaksanakan kegiatan keagamaan berupa sholat Duha setiap Kamis. Ristiani juga mengapresiasi atas kerjasama wali murid dalam penyelenggaraan kegiatan dengan tema tema “Menjadikan Lembaga Pendidik Zaman Now yang Berakhlak Karimah”.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada para wali murid yang turut serta membantu hingga terlaksananya kegiatan ini,” pungkasnya.

Selain para murid, wali murid juga turut hadir meramaikan acara tersebut. Syair-syair Islami pun disajikan oleh para siswa dari sekolah tersebut serta lantunan ayat suci Alqur’an mengalir dari bibir kecil siswa SDN Bintara XI, Bekasi Barat kota Bekasi.

Dalam kesempatan tersebut, juga diadakan santunan kepada anak yatim di lingkungan SDN Bintara XI. (Mam)

Anda mungkin juga berminat