Kapolda Apresiasi Pembangunan Gedung Polrestro Bekasi Kota Yang Baru

578

BEKASI, (Garudanews.id) – Polres Metro Bekasi kota akan mempunyai markas baru yang lebih memadai. Pembangunan gedung dengan 6 lantai tersebut di resmikan langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Gatot Eddy Pramono dalam kegiatan pemasangan tiang pancang (Ground Breaking) di jalan Pangeran Jayakarta, kelurahan Harapan Mulya, kota Bekasi pada Rabu (11/12).

“Kita mendengar tadi, pembangunan Polres ini bukan hanya semata-mata kita membangun ini menjadi megah, namun dibalik itu tentu ada harapan,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Dengan pembangunan Polres Metro Bekasi kota ini masyarakat kota Bekasi akan lebih aman dalam menjalankan aktifitasnya, kalau sudah aman dan nyaman, maka investor akan datang, lapangan kerja akan semakin terbuka dan jika lapangan kerja tersedia, maka kesejahteraan masyarakat akan lebih meningkat.

“Saya kira ini adalah cita-cita yang mulia dan cita-cita semua pimpinan daerah serta pimpinan daerah itu harus didukung Forkompimpda salah satunya kapolres,” ujarnya.

Didampingi oleh Kapolres Metro Bekasi kota Kombes Pol Indarto, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Rama Pratama, Walikota Bekasi Rahmat Effendi serta Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto, Kapolda membunyikan sirene tanda penanaman tiang pancang.

Sementara itu, Walikota Bekasi Rahmat Effendi  menuturkan bahwa penyerahan tanah untuk dibangun Mapolres Metro Bekasi kota adalah bentuk kebersamaan Forkompimda di Kota Bekasi.

“Niatnya ialah kami ingin semua instrumen institusi pemerintah yang ada di kota Bekasi bersama dengan kepala daerah mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat kota Bekasi,” ujar Pepen.

Ditambahkan Pepen, dengan pembangunan gedung Polres yang baru tersebut diharapkan meningkatkan rasa aman di tengah masyarakat.

“Karena pada saat aman, investasi masuk, kami mampu memberikan yang terbaik kepada semua komponen termasuk membangun kesejahteraan masyarakat kota Bekasi,” imbuhnya.

“Saya yakin ini adalah persembahan pemerintah kota Bekasi kepada lembaga-lembaga yang ada di lingkungan Pemerintah kota Bekasi,” pungkasnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh jajaran Polres Metro Bekasi kota serta unsur Pemerintahan kota Bekasi tersebut juga turut dihadiri oleh jajaran pejabat utama Polda Metro Jaya.

Pembangunan Polres Metro Bekasi kota yang baru tersebut menelan biaya Konsultan Supervisi MK sebesar Rp. 931.390.080 dan Konstruksi Rp. 47. 437.781.920 ini akan dimulai pada Desember 2019 dan direncanakan akan selesai selama 13 bulan bekerja. (Mam)

Anda mungkin juga berminat