Tim Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

151

BEKASI (Grudanews.id)  – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi secara resmi mengukuhkan Tim Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila.

Di mana tim tersebut terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, akademisi, sejarahwan dan unsur pemerintahan.

Adapun pembentukan Tim Revitaslisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila itu berdasarkan Keputusan Wali Kota Bekasi Nomor 340/kep.388- Kesbangpol/IX/2019 tentang Tim Pelaksana Kegiatan Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-nilai Pancasila di Kota Bekasi.

Raden Setio Lelono yang merupakan perwakilan dari Permakindo dikukuhkan sebagai saalh satu Tim Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila.

“Tentunya kami sangat berterima kasih kepada Wali Kota Bekasi Bapak Rahmat Effendi yang memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi Tim Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila,” ujar Setyo Lelono usai menghadiri pengukuhan saat apel pagi, Senin (2/12) Plaza Pemkot Bekasi.

Setio mengatakan, bahwa tugas penting Tim Revitalisasi Pancasila adalah agar masyarakat dapat mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila di kehidupan bermasyarakat.

Sebagai penganut Katolik, kata Setyo, nilai-nilai Pancasila juga sejalan dengan apa yang ia yakini.

Selain itu, ia  juga megajak kepada seluruh komponen bangsa, lintas agama suku dan RAS agar menjaga nilai persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa.

“Kami harapkan agar sesama anak bangsa dapat merajut kebersamaan antar pemeluk agama yang ada di Kota Bekasi,” imbau Setyo.

Terpenting, lanjut Setyo, seluruh elemen harus meningkatkan jiwa nasionalisme dan kebangsaan kepada umat dan masyarakat Kota Bekasi.

“Perlu adanya pemahaman nilai-nilai Pancasila ditengah masyarakat,” imbuh Setyo.

Terlebih, kata dia, Kota Bekas merupakan daerah yang hetrogen, oleh karenanya ia mengimbau kepada masyarakat agar terus menjaga toleransi dan perdamaian sesama anak bangsa.

Diketahui Abdul Manan dipercayakan oleh Wali Kota Bekasi sebagai Ketua Tim.

Selain Abdul Manan, turut dilantik juga Sekretaris yakni Kepala Kesbangpol Kota Bekasi, serta para anggota : Kadisdik Kota Bekasi, Camat se Kota Bekasi, KH. Zamaksari, Sukandar, Pdt. Pati Ginting, R. Setio Lelono, H. Hasnul Khalid, H. Paray Said, Zaini, Ayi Nurdin, Haris Budiono, Marhaban Sigalingging, Ali Anwar, Zahrudin, Tarsono, Muhammad Jesada, King Vidor, M. Jufri, Iqbal Daud.(Mam)

Anda mungkin juga berminat