Pembangunan Gedung Kejari Kota Bekasi Telan Biaya Lebih Dari Rp33 M

508

BEKASI, ( Garudanews.id) – Setelah sebelumnya Groun Breaking pembangunan Mapolres Metro Bekasi kota dilaksanakan, kini Pemasangan tiang pancang dilakukan untuk gedung baru Kejaksaan Negeri Kota Bekasi yang bertempat di Jalan Veteran, Bekasi Selatan pada Jumat (13/12).

Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Barat, Raja Nafrizal hadir dalam kesempatan tersebut. kehdirannya disambut baik oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Sekretaris Daerah, Reny Hendrawaty, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Sukarman dan segenap para Forkopimda Kota Bekasi pada Jumat (13/12).

Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Bekasi, Jumhana Luthfi melaporkan mengenai perencanaan pembangunan dari gedung kejaksaan negeri Kota Bekasi yang segera dipasang tiang pancangnya, pelaksaan kegiatan ini dianggarkan sebesar Rp. 33.336.416.000 di atas lahan 3.980 M2, yang dahulunya juga kantor Kejaksaan Negeri Kota Bekasi. Dengan target pada tahun 2020 akhir selesai dan dipergunakan pada awal tahun 2021 mendatang.

Wali Kota Bekasi, dalam sambutannya mengatakan bahwa pada hari kemarin tepatnya Rabu 12 Desember 2019, telah juga terlaksana Ground Breaking Gedung PolresbMetro Bekasi Kota yang berada di depan Kelurahan Harapan Mulya, kini Ground Breaking Gedung Kejaksaan Negeri Kota Bekasi dilakukan. Sementara ini, Para pegawai Kejari Kota Bekasi kita tempatkan di gedung sementara di Eks Kantor Dinas Kesehatan Kota Bekasi yang berada di depan Grand Mall Kota Bekasi, sampai nanti jadi kantor barunya.

Segala bentuk pelayanan untuk warga Kota Bekaso sedang kami tingkatkan termasuk kemarin, hari ini dan besok kita akan adakan Ground Breaking Kementerian Agama Kota Bekasi di Jalan Ahmad Yani, hal ini dalam rangka peningkatan fasilitas pelayanan kepada warga.

“Kantor Kejaksaan ini merupakan lambang supremasi hukum yang kewibawaannya harus kita jaga termasuk juga gedungnya yanh kita bangun lebih refresentatif,” kata Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Barat berpesan kepada Pemerintahan Kota Bekasi atas perhatian kepada Kejaksaan Negeri Kota Bekasi yang membangun gedung baru, sempat berbisik kepada Wali Kota saat bertemu tadi, bahwa Kota Bekasi telah berpartisipasi pembangunan gedung refresentatif dari Imigrasi Kelas II, Lembaga Permasyarakatan, Polres Metro Bekasi Kota, termasuk Kejakasaam Negeri Kota Bekasi, dan besok akan adakan kembali ground breaking gedung Kementerian Agama Kota Bekasi, ini suatu kerja sama yang hebat, bentuk kepedulian antar Forum Komunikasi Daerah Kota Bekasi, tentunya hubungan baik ini dapat menunjang kinerja dari Kejaksaan dalam penegakan hukum yang ada.

“Waktu di Sentul kemarin, Pak Presiden menyampaikan agar aparat hukum bisa melakukan upaya pencegahan, jadi bukan saling berbangga-bangga dalam memasukan orang ke penjara. Adanya upaya pencegahan tentu sangat bisa menghasilkan hasil yang maksimal dalam mencegah terjadinya bentuk dari korupsi,” ujar Kejati Jabar.

Bersama Forkopimda dan Kejati Provinsi Jawa Barat menandatanagni prasasti pencanangan tiang pancang untuk Kantor Kejaksaan Negeri Kota Bekasi. (Mam)

Anda mungkin juga berminat