Penghujung Tahun 2019, Bupati Haning Lantik 73 Penjabat

218

ROTE NDAO (Garudanews.id) – Akhir tahun 2019 Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bullu, melantik 73 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rote Ndao, terdiri dari Esalon III a sebanyak 16 Orang, Pejabat Esalon III b sebanyak 19 orang dan 38 orang  Esalon IV.

Pengambilan sumpah dan jabatan berlangsung di aula Auditorium Bumi Ti’I Langga Permai, Senin (30/12) . Yang dihadiri  Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus Saek,M.Si. Sekda Rote Ndao, Jonas M Selly, Mantan Bupati Rote Ndao dua periode, Leonard Haning dan para Kepala OPD lingkungan pemerintah Kabupaten Rote Ndao, dan para Maneleo.

Bupati mengatakan Jabatan adalah kepercayaan dan didapat bukan karena melalui proses jual beli, oleh karena itu kalau ada yang mendapatkanya dengan proses jual beli untuk segera melaporkan kepada Bupati untuk dilakukan evaluasi.

Ia mengigatkan para Penjabat setelah dilantik hendaknya bekerja dengan penuh tanggung jawab melayani masyarakat, tunjukan kepercayaan yang diberikan dengan bekerja sebagai bentuk pelayanan kemasyarakatan.

“Pelantikan pejabat struktural ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut pandang kepentingan organisasi selain dalam rangka memantapkan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan organisasi perangkat daerah, juga untuk menghindari potensi stagnasi dan kesenjangan di dalam penyelenggaraan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik di Kabupaten Rote Ndao,” jelas Bupati.

Ia menegaskan, bahwa jabatan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dan dijalankan dengan sebaik-baiknya, bekerja sesuai mekanisme kepegawaian.

“Karena kinerja saudara akan terus di evaluasi secara periodik, dan apabila dari hasil evaluasi tersebut ternyata tidak mampu memperlihatkan kinerja, maka saudara harus siap diganti dengan tenaga lain yang dinilai lebih layak dan mampu memberikan kinerja yang lebih baik,” ujar Bupati. (Dance Henukh)

Anda mungkin juga berminat