Rumah Dua Lantai Terbakar, Diduga Akibat Arus Pendek Listrik

450

BEKASI, (Garudanews.id) – Kebakaran kembali terjadi dan melahap sebuah rumah berlantai dua. Musibah kebakaran tersebut terjadi di  Jl Masjid Al Muawanah Gg Tawakal 4 Rt 07 Rw 012 No 14 Kel Aren Jaya Kec Bekasi Timur pada Senin (02/12).

“Kejadian berawal ketika seorang saksi pada pukul 10.45 wib berada di dalam rumah, tiba- tiba listrik di rumahnya padam, lalu saksi keluar dari rumah untuk cek NCB/ Sikring, dan ketika berada di luar rumah, saksi melihat ke depan rumah tetangganya, ada nyala api dirumah tetangganya di lantai atas,” ujar Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi kota Kompol Erna Ruswing Andari ketika dikonfirmasi.

Setelah melihat kobaran api di rumah tetangganya tersebut, saksi kemudian berteriak meminta bantuan warga sekitar. Warga mencoba memadamkan api dengan alat seadanya.

“Lalu saksi berteriak meminta bantuan tetangganya, lalu warga bergotong royong membantu memadamkan api dengan menggunakan ember dan selang,” tambahnya.

Selang beberapa waktu, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dengan 3 unit mobil pemadam. Setelah berusaha memadamkan api dibantu dengan warga, api kemudian dapat dijinakan pada pukul 11:50 wib setelah pemadam tiba pada pukul 11:30 wib. Diduga, kebakaran akibat dari hubungan pendek arus listrik.

Sehari sebelumnya, kebakaran juga terjadi di kelurahan Aren Jaya yang melahap rumah petak. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut dan kerugian material juga belum dapat ditaksir. Kejadian tersebut kini ditangani tim Reskrim Polsek Bekasi Timur untuk penyelidikan lebih lanjut. (Mam).

Anda mungkin juga berminat