Anggota Komisi III DPR RI Dukung Polda Jatim Ungkap Kasus Mamiles

267

SURABAYA (Garudanews.id) – Anggota komisi III DPR RI  Arteria Dahlan mengapresiasi kerja keras Kepolisian Daerah Jawa Timur dalam penanganan kasus Memiles. Hal tersebut dikatakan politisi PDIP itu saat menggelar konferensi pers yang didampingi Direskrimsus Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, terkait kasus investasi bodong (Memiles) pada Selasa (28/1/2020).

“Coba bayangkan seandainya Polda Jatim tidak melakukan upaya paksa hukum maka aset atau barang bukti kasus Memiles ini akan lepas. Saya juga berharap agar penanganan kasus Memiles ini dikakukan restorasi hukum sehingga mengutamakan kepentingan masyarakat atau para member,” ujar legislator Dapil Jatim ini.

Pihaknya  mempercayakan penanganan kasus ini kepada pihak kepolisian. Menurut dia,  DPR RI tidak akan melakukan intervensi tetapi sebaliknya akan mendukung setiap lembaga negara yang berusaha melakukan terobosan dalam menegakkan hukum.

“Kunjungan kami Komisi III DPR RI ke Polda Jatim ini, pertama kali melakukan pengawasan terkait dengan permasalah hukum contohnya aplikasi Memiles yang hanya tiga Minggu atau sebulan ini beritanya menjadi heboh dan menjadi perhatian publik,” tambahnya.

Arteria mengaku akan mendukung proses penegakan hukum yang dilakukan oleh Polda Jawa Timur dalam melakukan penyidikan melakukan klarifikasi terkait dengan beberapa isu yang beredar.

“Mudah-mudahan ya, saya pribadi bisa mendapatkan banyak informasi disini dan intinya kami semua menghormati, menjunjung tinggi dan sangat menghargai, tidak mengintervensi sedikitpun terkait dengan giat-giat  penegakan hukum yang dilakukan oleh Polda Jawa Timur,” tandas Artaria. (red)

 

Anda mungkin juga berminat