Awak Media Kembali Dilarang Masuk Area Pemkot Bekasi

413

BEKASI, (Garudanews.id) – Kembali, wartawan yang ingin memasuki area kantor pemerintah kota Bekasi tidak diperkenankan masuk. Walaupun sudah menunjukkan kartu pers, wartawan yang hendak masuk dicegah oleh Satpol PP yang berjaga.

“Maaf mas tidak boleh masuk, hanya plat dinas dan yang pakai stiker saja yang boleh masuk, maaf saya hanya jalankan perintah,” ujar petugas Satpol PP bernama Syarif dipintu masuk sepeda motor pada Kamis (16/01).

Sebenarnya, masalah seperti ini pernah terjadi beberapa waktu yang lalu, wartawan yang hendak meliput di area pemkot di hadang petugas yang berjaga di pintu gerbang dan tidak diperkenankan masuk area Pemkot Bekasi.

Kabag Humas Pemkot Bekasi Sajekti Rubiyah saat di konfirmasi menuturkan bahwa tidak ada larangan masuk kepada insan media ke area pemkot Bekasi.

“Tidak ada perintah seperti itu, tadi saya sudah telepon Kasat Pol PP juga tidak perintahkan itu, wartawan boleh masuk, mungkin petugas salah artikan perintah,” ujar Sajekti saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon.

Namun, terlihat kendaraan roda dua dengan plat hitam diizinkan masuk oleh petugas. Itu memperlihatkan tebang pilih, apalagi media bertugas di area pemkot untuk meliput kegiatan pemerintah Kota Bekasi. (Mam)

Anda mungkin juga berminat