Berhentikan Kadus Tanpa Alasan, Kades Borong Loe Dituding Arogan

295

BANTAENG, (Garudanews.id) – Kepala Desa (Kades) Borong Loe Kecamatan Pa’jukukang Kabupaten Bantaeng memberhentikan sembilan Kepala Dusun (Kadus) dan beberapa perangkatnya tanpa alasan yang jelas.

Pemberhentian sejumlah kepala dusun itu setelah dua hari pelantikan Kepala Desa Borong Loe Sri Rahma Lilianti.

“Dia langsung memberhentikan sembilan kepala dusun dan perangkat aparat desa lainnya,” ucap H.Asri yang mengaku diberhentikan oleh Kadesnya.

Terkait dengan tindakan kesewenang-wenangan yang dilakuka Kades, Asri pun mengadukan masalah tersebut ke Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD).

Menurut dia, Kepala desa Borong Loe yang baru ini, dalam memberhentikan perangkatnya dinilai tidak mengacu pada permendagri No.67 tentang perubahan atas Peraturan Mentri Dalam Negeri No.83 Tahun 2015 tentang pengangkatan dan pembehentian aparat desa.

Dia pun menuding tindakan yang dilakukan oleh Kades Borong Loe tersebut telah melabrak aturan karena tidak melakukan penyampaian terhadap beberapa instansi terkait.

“Dengan pemberhentian sejumlah kepala dusun, kami nilai tindakan Kades tidak sesuai dengan regulasi yang ada dan dianggap cacat administrasi,” jelasnya. (Jfr/hnn)

Anda mungkin juga berminat