Jelang Pilkada Sumbawa, Elit Politik Diminta Ciptakan Suasana Damai

371

SUMBAWA (Garudanews.id) – Praktisi hukum Law Firm Telusula Indonesia Kusnaini mengungkapkan bahwa pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar di Kabupaten Sumbawa tahun ini, diharapkan jadi ajang adu ide, gagasan dan memberi solusi bagi masyarakat.

Untuk itu Kusnaini meminta, para kontestan Pilkada maupun elit pilitik agar tidak membuat gaduh dan memberikan statement kontra produktif yang menimbulkan persepsi negatif di tengah masyarakat.

Menurut dia, sejak Pilkada  digelar secara langsung, dinamika politik seharusnya dimaknai dengan hal yang positif, saling menjajaki dan menyatukan kepentingan satu sama lain demi kesejahteraan rakyat.

“Dinamika tersebut jangan dimaknai sebagai ajang peperangan.  Apalagi sampai saling memutuskan silaturrahmi diantara kita,” ungkap Kusnaini kepada wartawan di Sumbawa, Selasa (21/1/2020).

Lanjut Kusnaini,  konstestasi Pilkada adalah ajang urun rembuk dan mencari solusi atas masalah yang dihadapi oleh masyarakat di Sumbawa.

“Sehingga  momen Pilkada ini  jadi sarana untuk memobilisasi spirit, ide gagasan dan menyatukan tindakan, guna membangun Kabupaten Sumbawa,”pinta Kusnaini.

Dikatakannya, bahwa Sumbawa dihadapkan dengan sejumlah persoalan. Seperti masalah jalan Batu Lante, Orong Telu, kerusakan hutan.

“Selain itu masalah narkoba yang menjangkit kalangan pelajar juga menjadi PR besar bagi kepala daerah di Sumbawa ke depan,” jelas dia.

Oleh karena itu dibutuhkan sosok pimpinan yang mampu membangun sinergitas. Untuk terwujudnya semua itu, kata Kusnaini, dirinya mengajak para politisi agar menciptakan suasana plitik yang sejuk dan solutif.  (man/hnn)

 

Anda mungkin juga berminat