KONI Kota Bogor Minta Dispora Kawal Proses Pembangunan Wisma Atlet

198

BOGOR (Garudanews.id) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor meminta pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk mengawal proses pembangunan Wisma Atlet di Rancamaya yang menggunakan anggaran dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Kami sangat berharap Dispora dapat mengawal dan segera mendorong penetapan lahan yang akan digunakan Wisma Atlet, Lapangan Tembak dan Kawah Candradimuka untuk berlatih atlet beladiri,” harap Ketua KONI Kota Bogor Benninu Argoebie kepada garudanews.id, Sabtu (11/1/2020).

Terpisah Kepala Dispora Kota Bogor Heri Karnadi mengatakan, terkait pembangunan Wisma Atlet, pihaknya telah melakukan rapat dengan Walikota Bogor dan wakil serta dinas terkait. Rencananya wisma itu akan dibangun di atas lahan seluas satu hektar yang berlokasi di Terminal Agrobisnis Rancamaya Kota Bogor.

“Masalah lahan itu sebagai leading sektor ada di Dinas Pariwisata Kebudayaan (Disparbud) dan kita sudah meninjau ke lapangan tapi belum dipetakan,” jelas Heri.

Lanjut Heri, selain itu pihaknya juga berupaya mencari dana bantuan lainnya, baik dari pemerintah pusat maupun provinsi untuk memperbaiki sarana prasarana olahraga di kawasan GOR Pajajaran.

“Nanti anggaran yang ada dimaksimalkan dan bila kurang kita cari dari luar,” tuturnya. (Ded)

Anda mungkin juga berminat