KRL Hayang Bersih Percantik Kantor Kecamatan  

270

BOGOR (Garudanews.id) – Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Hayang Bersih mempetcantik Kantor Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor dengan memberikan pot bunga hasil daur ulang sampah.

“Kami memberi pot bunga dengan berbagai ukuran untuk mempercantik kantor kecamatan. Selain itu, untuk memperkenalkan produk hasil daur ulang berupa pot bunga dari bahan baku pempers, handuk bekas dan karpet bekas,” ucap Ketua KRL Hayang Bersih Sukaraja, Dede  Suherman kepada garudanews.id baru baru ini.

Dede berharap, dengan memberikan 20 pot bunga kepada pihak Pemerintahan Kecamatan Sukaraja dapat membantu untuk mensosialisasikan kepada masyarakat desa lainnya. “Ya dari proses bahan baku, produksi sampai pemasaran,”harap Dede.

Dede mengakui, pihaknya selain memproduksi pot bunga juga membuat tempat tisue dan rak sepatu.

“Pokoknya srmua barang yang tadinya tidak berguna menjadi mempunyai nilai ekonomis,”ujar Dede.

Sementara Ketua Jaringan Masyarakat Peduli Daerah Aliran Sungai (Jampedas), Rd. Mursyd mengajak kepada  masgarakat luas untuk ikut serta dalam menjaga kebersihan lingkungannya.

“Dan harus dapat berinovasi dalam menciptakan produk produk kreatif,” tuturnya.

Kepala Seksi Ekbang Kecamatan Sukaraja, Lena mengatakan, pihaknya sangat respek dengan hasil produk daur ulang dari KRL Hayang Bersih. Hal ini untuk memotivasi KRL lainnya unthk lebih berinovasi dalam memproduksi produk kreatif dari hassil daur ulang sampah. (Ded)

Anda mungkin juga berminat