Musrenbang Kecamatan Setu Tahun 2021 Prioritaskan Infrastruktur 

938

KABUPATEN BEKASI (Garudanews.id) – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Setu tahun 2021 memprioritaskan pada pembangunan infrastruktur. Hal itu diungkapkan Plt Camat Setu, Iman Santoso, saat kegiatan Musrenbang di Gedung Serbaguna Kecamatan Setu.

Iman mengatakan, sebanyak 366 usulan dari desa dan BPD tidak mungkin terpenuhi semua, nantinya akan dipilih usulan yang menjadi prioritas, terutama lebih diperhatikan yang ada di perbatasan, dari beberapa usulan salah satunya mengenai infrastruktur seperti jalan dan drainase.

“Nantinya usulan yang menjadi prioritas yang akan dipilih. Untuk setiap desa membuat rekapan sebanyak 10 usulan yang menjadi prioritas, setda dan dewan akan mengawal sesuai anggaran yang sudah ditetapkan, tetapi memang kecenderungannya lebih ke fisik (infrastruktur),” ungkapnya.

Mengenai Desa Taman Rahayu dan Desa Cibening yang usulannya belum tercover di tahun 2019 kemarin, mantan Camat Tambun Selatan ini mengaku dengan adanya anggaran Rp1 miliar diharapkan bisa dijadikan acuan agar usulannya dapat terealisasi.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Ciledug, Iing Solihin mengatakan, pihaknya sudah mengajukan sejumlah usulan pada kegiatan Musrenbang kali ini seperti perbaikan jalan dan drainase. Sementara disinggung mengenai musibah banjir di awal tahun 2020, Iing mengaku biasanya setiap tahun di wilayah Cilesug tidak pernah terjadi banjir seperti kemarin.

“Banjir di wilayah Ciledug kemarin disebabkan tanggil Sindang jebol karena curah hujan tinggi sehingga debit air jadi meluap. Tetapi pasca banjir kemarin, desa bersinergi dengan TNI dan Polri, karang taruna, serta dibantu ormas yang ada di wilayah Desa Ciledug dengan sigap langsung melakukan bersih-bersih  lingkungan, dan mengadakan evaluasi agar banjir tidak terjadi kembali,” tuturnya.

Untuk diketahui, kegiatan Musrenbang di Kecamatan Setu turut dihadiri pejabat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, serta seluruh Kepala Desa dan anggota BPD di wilayah Kecamatan Setu. (red)

Anda mungkin juga berminat