Pasca Banjir, Pemdes Segaramakmur Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

236

KABUPATEN BEKASI (Garudanews.id) – Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kecamatan Tarumajaya di awal tahun 2020 lalu masih menyisakan lumpur dan sampah yang terbawa arus dari air kali. Hal itu mengakibatkan kondisi lingkungan menjadi tampak kotor dan bau sehingga berpotensi menjadi sumber penyakit.

Sekretaris Desa (Sekdes) Segaramakmur, Kecamatan Tarumajaya bersama Karang Taruna dengan tanggap melaksanakan gotong-royong dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan di wilayah Dusun 1 yang berada si lokasi RW 01, RW 02, RW 03, Desa Segaramakmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Desa, Nurmansyah, mengatakan dirinya sebagai perwakilan dari desa bersama pengurus karang taruna dan masyarakat sekitar melaksanakan kegiatan bersih lingkungan pasca banjir, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Desa terhadap lingkungan.

“Kita bergerak secara gotong royong melakukan kegiatan bersih lingkungan dari pasca banjir ini. Hal ini menunjukan bahwa pemerintah setempat dan masyarakat sekitar sangat peduli terhadap lingkungan dan mencegah datangnya penyakit dari sampah yang menumpuk akibat terbawa arus air kali kemarin,” kata Nurmansyah.

Ia menambahkan, pemerintah desa merasa prihatin dengan bencana banjir kemarin, karena itu ia mengajak agar jangan saling menyalahkan, dan perlu kesadaran dari semua pihak agar tidak membuang sampah sembarang ke kali.

“Atau ke aliran air yang dapat menyebabkan dampak banjir minimal semua pihak bersinergi untuk melakukan pencegahan terjadinya banjir,” harapnya. (red)

Anda mungkin juga berminat