PDIP dan PKS Bakal Koalisi di Pilkada Sumbawa

518

SUMBAWA (Garudanews.id) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan NTB Lalu Budi Suryata (LBS) mengungkapkan, bahwa pihkanya masih menunggu rekomendasi bakal calon Bupati Sumbawa yang diusulkan oleh partainya.

“Insya Allah DPP bulan ini akan mengirim nama -nama ke DPD PDI Perjuangan untuk menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa dan Kabupaten  Kota lainnya di NTB,” jelas Budi kepada wartawan, Jumat (24/1/2020).

Dijelaskannya, nama H. Husni sudah lebih dahulu dikirim ke DPP. Namun berdasarkan desk pilkada NTB ternyata H. Husni tidak mau untuk berpasangan dengan Dewi Novianty, politisi PKS yang tidak lain merupakan adik Gubernur NTB.

“Saat itu H. Husni tidak mau dipasangkan dari partai dari PKS yakni Novi. Makanya kami DPD PDIP mengusulkan kembali nama Drs. H. Mahmud Abdullah untuk berpasangan dengan Dewi Novianty. Untuk itu kami DPD masih menunggu rekom dari DPP PDIP,” tandas Budi.

Budi berharap agar DPP PDIP dapat merekomendadikan usulan yang diajukan oleh DPD PDIP NTB, yakni mengusung nama H. Mo – Novi untuk pilkada Sumbawa.

“Untuk Sumbawa hanya H. Mo – Novi tidak ada yang lain. Dan mengenai kapan rekom DPP kita tunggu saja,” katanya. (hrm/hnn)

 

Anda mungkin juga berminat