Tertangkap Hendak Curi Motor, Residifis Kambuhan Babak Belur Dihajar Warga

489

BEKASI, (Garudanews.id) – Seorang pria babak belur dihajar warga sementara temannya berhasil melarikan diri setelah mereka tertangkap basah akan mencuri motor korban di Kp. Rawapasung, Kota Baru Bekasi Barat pada Rabu  15 Januari 2020.

“Pelaku bersama temannya melakukan pencurian motor dengan menggunakan kunci letter T untuk merusak kunci motor, pada saat itu korbannya mengetahui kejadian tersebut kemudian berteriak dan pelaku di keroyok massa,” kata Kapolsek Bekasi Kota Kompol Helmi didampingi Kanit Reskrim dan Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari pada Jumat (17/01).

Tersangka CIP (39 tahun bertindak sebagai eksekutor atau pemetik, sedangkan temannya yang berinisial D bertindak sebagai joki dan kini menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Dalam melakukan aksinya, mereka selalu berdua, pada saat itu tersangka D berhasil melarikan diri,” tambahnya.

Diungkap Kapolsek, mereka diketahui sudah melakukan aksinya sebanyak 3 kali di wilayah Bekasi Barat. Kedua tersangka merupakan residifis dalam beberapa kasus sebelumnya. Samsul Huda (43), Rohawan (43) dan Miswandi (26) merupakan korban mereka.

“Tersangka ini pernah dihukum dilapas bulak kapal dan pernah juga melakukan aksi kejahatan ATM yang ditangani polda, dan belum lama ini tersangka keluar dari penjara,” tandasnya.

Polisi menyita 1 unit sepeda motor, 6 anak kunci letter T beserta gagang dan magnet milik tersangka, STNK milik korban Miswandi. Tersangka dijerat dengan pasal 363 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman selama tujuh (7) tahun penjara. (Mam)

Anda mungkin juga berminat