RS Awal Bros Bekasi Utara bersama PMI Gelar Donor Darah 

259

KOTA BEKASI (Garudanews.id) – Sebagai bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, Rumah Sakit Awal Bros Bekasi Utara bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi menyelenggarakan kegiatan donor darah di Ruang Auditorium RS Awal Bros Bekasi Utara, Selasa (14/1/2020). 

Sebanyak ratusan pendonor yang berasal dari para karyawan, pengunjung pasien, rekanan rumah sakit, dan masyarakat sekitar terlihat memadati ruang auditorium untuk mendonorkan darahnya. Bahkan jumlah pendonor darah melebihi target dari pihak rumah sakit.

Kegiatan itu juga turut dihadiri Kepala BPJS Kesehatan Kota Bekasi dr. Eddy Sulistijanto, Kepala Cabang Mandiri Inhealth Kota Bekasi Johan Sahroni, Perwakilan Manajemen Summarecon, Direktur RS Awal Bros Bekasi Utara, manajemen dan para dokter.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat dan program CSR dari perusahaan. Apalagi sekarang ini kebutuhan akan kantong-kantong darah di Rumah Sakit semakin meningkat,” ungkap Kepala Divisi Humas dan Marketing RS Awal Bros Bekasi Utara, Joko Mulyono kepada wartawan.

Joko menjelaskan, kegiatan ini baru perdana dilaksanakan oleh RS Awal Bros Bekasi Utara pasca dilaunching pada tanggal 1 Agustus 2019 yang lalu. Kegiatan ini diharapkan kedepannya akan menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya.

Sebelumnya, pasca musibah banjir di awal tahun 2020, RS Awal Bros Bekasi Utara juga membuka titik posko di beberapa kelurahan untuk penanganan para korban banjir dengan menyalurkan air bersih dan pengobatan gratis.

“Kami juga rutin memberikan penyuluhan kesehatan ke sejumlah komunitas dan kader posyandu, serta mengadakan seminar kesehatan dengan mengundang komunitas dan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Untuk diketahui, RS Awal Bros Bekasi Utara resmi dilaunching pada tanggal 1 Agustus 2019. RS Awal Bros Bekasi Utara merupakan cabang Rumah Sakit yang ke-14 dari jaringan RS Awal Bros.

Pihak Rumah Sakit berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan secara profesional kepada masyarakat termasuk para pengguna kartu sehat dan menargetkan dapat melayani pengguna BPJS Kesehatan mulai bulan Januari 2020. (red)

Anda mungkin juga berminat