Dewan Soleman Dorong Dibangunnya SMA Negeri di Tridaya Sakti

289

KABUPATEN BEKASI (Garudanews.id) – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Soleman, mengaku akan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang membutuhkan SMP dan SMA Negeri di wilayah Desa Tridaya Sakti, Kecamatan Tambun Selatan.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi tersebut saat kegiatan Reses Masa Persidangan tahun 2020 yang dihadiri konstituen dan kader PDIP di Daerah Pemilihan (Dapil) III Kecamatan Tambun Selatan, Sabtu (1/2) malam.

“Waktu reses tadi Kades Tridaya Sakti mengusulkan di sektor pendidikan untuk dibangun sekolah di wilayahnya. Oleh karena itu kedepan akan saya perjuangkan aspirasi tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, untuk mengantisipasi terjadinya musibah banjir ia berpandangan untuk dibangun tanggul di setiap kali. “Untuk daerah-daerah banjir rencana kedepannya kita buat tanggul, bisa saja dari anggaran kabupaten ataupun provinsi,” paparnya.

Soleman berharap reses kali ini bisa menampung semua aspirasi masyarakat baik di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ketenagakerjaan dan lainnya untuk dialokasikan di APBD 2021.

“Usulan ini akan kita tampung dan bakal kami godok di badan anggaran DPRD Kabupaten Bekasi untuk APBD 2021,” terangnya.

Soleman mengaku akan mengawal aspirasi masyarakat dari musyawarah tingkat dusun, desa, kecamatan hingga kabupaten dan nantinya akan digodok oleh DPRD Kabupaten Bekasi.

“Kita terus perjuangkan aspirasi masyarakat dari tingkat bawah, karena kita adalah partai pelopor. Oleh karena itu dengan adanya anak ranting, ranting, PAC PDI Perjuangan bisa bersinergi untuk kepentingan masyarakat,” kata Soleman.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Tridaya Sakti, Suwardi Wada, mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan reses di wilayahnya, ia berharap aspirasi yang disampaikan olehnya dan masyarakat bisa direalisasikan kedepannya.

“Saya apresiasi Dewan Soleman, karena beliau bersama saya berusaha membangun desa ini menjadi baik dan bagus sekali. Banyak perubahan inovasi yang ia berikan untuk desa, jadi saya bersama beliau memiliki PR kedepannya untuk bisa mewujudkan SMP maupun SMA negeri,” paparnya.

Pantauan di lapangan, kegiatan reses yang dilaksanakan pada malam hari tidak membuat surut semangat para undangan yang hadir, yaitu warga Dapil III serta para kader PDI Perjuangan dari PAC, Ranting dan anak ranting pun hadir memenuhi tempat reses tersebut.

Selain menyerap aspirasi masyarakat, DPC PDIP Perjuangan juga menggelar kegiatan konsolidasi internal Musyawarah Anak Ranting (Musanran), Musyawarah Ranting (Musran), dan Rapat PAC Diperluas dengan menetapkan ketua dan struktur ranting di tingkap PAC PDIP Kecamatan Tambun Selatan. (red)

Anda mungkin juga berminat