Komisi III DPRD Bekasi Minta PT Gunung Garuda Perbaiki Pengelolaan Amdal

252

BEKASI (Garudanews.id)  – Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi melakukan Sidak pada dua Perusahaan Besar berlokasi di wilayah Desa Suka Danau, Kecamatan Cikarang Barat yaitu PT Gunung Garuda dan PT Indofood, menyusul adanya pengaduan masyarakat tentang Amdal dan Limbah yang ada di perusahaan tersebut.

Sidak pertama Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi pada PT Gunung Garuda guna memastikan tentang adanya laporan pengaduan masyarakat akan hal yang menyangkut persoalan tersebut.

“Dengan adanya kunjungan Sidak Ketua Komisi III ke PT Gunung Garuda, Ketua Komisi III menghimbau kepada perusahaan agar dapat memperbaiki Amdal yang ada di Perusahaan tersebut, karena Amdal itu tentunya mencakup UKL/UPL semua perizinan, baik Amdal maupun Ipalnya harus secara komitmen antara pihak Perusahaan dan Pemerintah Daerah harus bersenergi,” tegas Danto di sela-sela Sidak di PT Gunung Garuda, Kamis (13/2/2020).

Selanjutnya, kataDanto, terkait Jalan Raya Utama yang saat ini rusak pihaknya berharap PT Gunung Garuda dapat membantu untuk memperbaiki jalan tersebut. “Karena dikhwatirkan saat musim penghujan akan terjadi banjir akibat jalan rusak, tidak adanya drainase pembuangan air di jalan,” jelasnya.

Sementara, pihak management PT Gunung Garuda usai sidak dilakukan Komisi III tidak bersedia memberikan keterangan secara resmi kepada para awak media yang memang sebelumnya dijanjikan oleh pihak management akan melakukan Press Conference dengan Official Statement namun hal tersebut tak dilakukannya sehingga awak mediapun tak mendapatkan keterangan tambahan dari pihak perusahaan yang memproduksi baja tersebut. (Sgy)

Anda mungkin juga berminat