Sukses di Usia Muda, Ernest Inspirasi Generasi Milenial

167

JAKARTA (garudanews.id) – Kesuksesan seseorang terkadang sulit diraih karena dibutuhkan usaha, kerja keras, dan sikap pantang menyerah. Siapa saja di dunia ini pasti ingin menjadi orang yang sukses karena kehidupan yang sukses biasanya akan dibarengi dengan kesuksesan finansial.

Rata-rata tingkat kesuksesan orang di dunia akan diraih jika mereka sudah berada di rentan usia antara 40 hingga 50 tahun lebih. Tapi faktanya tidak demikian. Ada juga orang-orang sukses yang berada di kisaran usia 25-an.

Kebanyakan dari mereka adalah para pengusaha sukses yang berani menantang diri sendiri untuk mendapatkan keberhasilan di usia yang terbilang masih muda.

Seperti diceritakan pengusaha muda yang tergolong cukup sukses di usia remaja. Pria bernama lengkap William Ernest Silanoe ini merupakan Presiden dari Broadway Group Jakarta “A Man Who Does It All”.

Di usianya yang ke 27 tahun ini, ia bisa menjadi inspirasi generasi milenial dalam meraih kesuksesan di usia muda. Meski demikian, Ernest mengakui bahwa usaha yang ia gelutinya tidak semudah membalikan telapak tangan.

“Banyak tantangan yang pernah saya hadapi. Seperti merugi saat menjalankan event management hingga ditipu oleh orang yang tidak bertanggungjawab,” ujar Ernest saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (12/2/2020)

Menurutnya, dalam berbisnis itu tidak hanya berorientasi kepada keuntungan semata. Tapi bagaimana memiliki tanggung jawab yang tinggi terhadap bisnis yang digelutinya.

Sebagai Presiden dari Broadway Group Jakarta yang telah memiliki pengalaman lebih dari sepuluh tahun dalam bidang pemasaran dan manajemen acara (event management) Ernest ingin berbagai pengalamannya kepada generasi muda seusia dirnya.

Aktif di dunia Event Organizer (EO) semenjak kelas 2 SMA, pria lulusan Universitas Prasetya Mulya jurusan Event Management pada tahun 2014 ini memaknai bahwa kerja event management merupakan salah satu fungsi kunci dari aktivitas pemasaran yang dapat memberikan dampak menaikkan brand awareness, meningkatkan loyalitas pelanggan, atau mengkatrol kenaikan penjualan.

Ernest menceritakan, memulai Broadway Group Jakarta pada tahun 2010 sebagai perusahaan event organizers di Jakarta dan Bali bersama rekan bisnisnya, Vinnie Kinetica, saat ini Broadway Group Jakarta berkembang menjadi perusahaan bidang industri ekonomi kreatif.

“Dengan demikian Broadway Group Jakata memiliki tiga lini bisnis yang berfokus pada bisnis leisure, food and beverage, dan konsultan pemasaran,” katanya.

Selain itu, pada lini bisnis wisata, saat ini Ernest mengkomandoi sebuah resor khusus aktivitas surfing yang berada di Krui, Lampung bernama Cabana Surf and Stay dan melalui restoran Leilo dan Burger Bar serta music bar Ms. Jackson dan Baxter Smith, Broadway Group Jakarta juga mengembangkan portofolio mereka di bidang industri food and beverage.

“Kami tengah fokus dalam bisnis mengembangkan ekosistem industri food and beverage di Jakarta atau Indonesia dengan keterlibatan dari anak muda untuk mengembangkan kreativitas mereka dalam mengkonsepkan restoran atau kedai makan yang mereka buat,” beber Ernest

Karena menurut Ernest, di jaman sosial media yang sangat besar ini pengalaman makan bukan hanya urusan rasa, tapi juga tampilan yang indah, interior yang menarik, serta kemudahan dari proses pemesanan. (red)

Anda mungkin juga berminat