Temukan Peluru Aktif, Dua Bocah Terluka Kena Serpihan Mesiu

403

Lhoksukon, (Garudanews.id) – Nasib malang dialami dua bocah  asal  Keude Paya Bakong kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara mereka terkena serpihan mesiu peluru senjata laras panjang yang di duga jenis M-16  cal. 5.56.

Keduanya adalah Muhammad (8), korban menderita luka sobek di bagian jari telunjuk dan jari jempol, sedangkan Abdal (11), alami luka di bagian kulit mata sebelah kiri akibat terkena serpihan mesiu.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto SIK melalui Kapolsek Paya Bakong Ipda Pujianto dalam rilis pers nya , Kamis (27/02/2020) mengatakan Kejadian itu terjadi di depan pagar kompleks Kantor Muspika Paya Bakong di Gampong Keudee Paya Bakong, pada Rabu (26/2) sekira pukul 18.00 WIB.

“Peristiwa itu terjadi Pada saat Abdal menemukan proyektil peluru senjata Laras panjang yang diduga jenis M-16 cal. 5.56, dengan tujuan ingin mengambil ujung proyektilnya untuk dijadikan liontin (gantungan) kalung,” ungkap Kapolres Aceh Utara.

Lanjutnya, kemudian Abdal  mengajak muhammad untuk membuka proyektil tersebut dengan cara di pegang oleh muhammad dan abdal memukul bagian belakang peluru dengan menggunakan martil kecil.

Saat dipukul tersebutlah terjadilah ledakan sehingga keduanya terluka dan korban di larikan puskesmas kecamatan Paya Bakong untuk mendapatkan perawatan medis.

karna jari telunjuk dan jari jempol Muhammad terluka parah maka korban dirujuk ke rumah sakit Cut Mutia Lhokseumawe  untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Saat ini kedua korban mendapat perawatan tim medis. (Syahrul)

Anda mungkin juga berminat