Wakil Bupati Aceh Utara Hadiri Dakwah Akbar Karang Taruna Peneurah Aceh

226

LHOKSUKON (Garudanews.id) – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Pengurus Pemuda Karang Taruna Peuneurah Aceh dan Masyarakat Desa Alue Keujruen Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara menggelar dakwah islamiah, Minggu (23/02/2020) malam, di Lapangan Bola Kaki Karang Taruna Peuneurah Aceh Desa Alue Keujruen.

Ketua Panitia Pelaksana yang juga Sekretaris Karang Taruna Peuneurah Aceh Desa Alue Keujruen Muhammad Asril, S.Sosio, mengucapkan terima kasih kepada Geuchik, Tuha Peut, Perangkat Gampong, Pengurus Pemuda Karang Taruna Peuneurah Aceh dan Masyarakat Desa Alue Keujruen serta para sponsor yang telah mendukung sehingga terselenggaranya kegiatan tersebut.

Dikatakannya, acara tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, dan untuk mengingat kembali betapa besarnya perjuangan Nabi dalam menyampaikan dakwahnya untuk menyiarkan agama islam serta sebagai bukti rasa cinta dan syukur kita kepada Nabi.

“Marilah kita perbanyak salawat kepada Nabi Muhammad SAW,” ajaknya.

Acara tersebut turut menampilkan Group Nasyid, Shalawat Badar dan Zikir Poh Kipah Pasokahillah dari Para Pemuda dan Pemudi Karang Taruna Peuneurah Aceh Desa Alue Keujruen.

Sementara itu Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, dalam sambutannya menyampaikan Terimakasih dan apresiasi kepada Panitia Pelaksana, Pengurus dan anggota Karang Taruna Peuneurah Aceh dan Masyarakat Desa Alue Keujruen yang telah melaksanakan acara ini, semoga kegiatan seperti ini dan kegiatan positif lainnya dapat dilaksanakan oleh para Pengurus Karang Taruna Desa yang ada di Aceh Utara.

“Pemda Aceh Utara selalu mendorong dan mendukung kegiatan generasi muda yang sangat positif, seperti kegiatan yang dilakukan malam ini,” ujarnya.

Melalui Maulid ini, lanjut dia, menjadi momentum khususnya pemuda agar lebih peka lagi terhadap kegiatan keagamaan dan tentunya perlu dukungan dari semua pihak.

Fauzi Yusuf juga berharap agar Karang Taruna sebagai Pageu Gampong harus pro aktif dalam segala bentuk kegiatan di gampong, mulai dari kegiatan sosial, menjaga ketentraman atau keamanan di gampong, mendukung pemerintahan dalam segala kegiatan di gampong, menegakkan hukum adat gampong bersama imum meunasah, menyelesaikan sengketa antara pemuda di gampong dalam kehidupan bermasyarakat, olahraga, ekonomi dan lainnya.

Sementara itu Tgk Muliadi MJ dalam tausiyahnya menyampaikan, Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah SWT untuk memperbaiki Akhlak Manusia.

Nabi Muhammad SAW sangat sayang kepada umatnya, ini dibuktikan di saat Nabi Muhammad hendak wafat, beliau selalu berdoa kepada Allah SWT untuk menjaga umatnya.

“Kita memperingati Maulid Nabi Muhammad, untuk mengingat betapa besarnya perjuangan Nabi dalam menyampaikan dakwahnya untuk menyiarkan agama islam,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai bukti cinta dan rasa syukur umatnya kepada Nabi.

“Marilah kita perbanyak salawat kepada Nabi Muhammad SAW,” ajaknya.

Acara Dakwah Akbar tersebut juga dihadiri oleh tamu-tamu penting, diantaranya Wakil Bupati Aceh Utara, Bapak Fauzi Yusuf, Ketua Karang Taruna Aceh Utara Sarjani, ST, Muspika Tanah Luas, Imum Mukim, Para Geuchik, Ketua Tuha Peut, Imum Gampong dan Masyarakat. (Syahrul)

Anda mungkin juga berminat