Waspada Corona, Sebanyak 947 TKA Cina Tinggal di Kabupaten Bekasi

222

BEKASI (Garudanews.id) – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi memperkirakan setidaknya ada 3000 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Cina berada di Meikarta.

Hal itu berdasarkan asumsi bila tiap menara ada 200 TKA Cina, maka dengan total 15 menara di Meikarta, ada 3.000 TKA.

“Data itu memang saya yang mengeluarkan. Saya analisa 1 gedung 200 (TKA Cina-red). Selama ini, secara kasatmata kebanyakan orang TKA Cina yang terlihat di lapangan,” ucap Budiyanto, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi saat menggelar konferensi pers di kawasan Meikarta, Cikarang Kabupaten Bekasi baru-baru ini.

Sementara itu pihak PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) melalui Direktur Komunikasi Danang Kemayan mengklarifikasi bahwa di PT MSU ada 7 TKA dari Cina, sementara di China Con ada 85 orang.

Terkait dengan simpang siur data TKA Cina di Meikarta, Kantor Imigrasi Bekasi mencatat ada ada 947 warga negara asing (WNA) di Kabupaten Bekasi.

“Sejauh ini tidak ditemukan WNA yang terjangkit virus korona,” ucap Kepala Imigrasi dia, Selasa (11/2/2020).

Mengenai angka 3.000 TKA Cina di Meikarta, ia mengaku tidak mengetahui hal itu. “Kami tidak tahu. Di data kami bukan seperti itu. Kami gak tahu data itu dari mana,” katanya.

“Jadi ada 947 keseluruhan WNA Cina yang tinggal di Kabupaten Bekasi, terdiri dari sekolah, lansia, dan pekerja,” terang Petrus. (sgy)

Anda mungkin juga berminat