5 Pasien Baru Positif Corona Magetan Masih Saudara dengan Korban Meninggal di Solo

128

MAGETAN (Garudanews.id) –  5 Warga Magetan yang baru dinyatakan positif corona ternyata masih memiliki hubungan keluarga dengan korban yang meninggal di Solo. Mereka diketahui berada dalam satu area saat korban Solo usai dikebumikan.

Bupati Magetan, Suprawoto pun membenarkan hal itu. Ia menyatakan, hasil tracing dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Magetan, bahwa 5 orang tersebut adalah saudara dari pasien yang meninggal di Solo karena Covid 19.

“Semua adalah keluarganya,” katanya, Rabu (25/3/2020).

Menurutnya, hal ini bisa terjadi karena saat korban pertama dari Magetan meninggal, semua keluarga berkumpul dan mereka dalam satu area.

“Jadi mulai korban itu meninggal semua berkumpul menjadi satu. Sampai ada tahlilan begitu. Makanya mereka juga terkena,” jelas Suprawoto.

Dia menyebutkan bahwa lima warga Magetan yang dinyatakan terkonfirmasi positif diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Sudono Madiun. Termasuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang berjumlah 7 orang.

“Semua dirawat di RSUD dr Sudono. Karena memang RSUD dr Sayidiman Magetan belum bisa,” bebernya.

Sementara, dikutip dari merdeka, dia meminta untuk warga yang sempat bersinggungan dengan para pasien yang terkonfirmasi positif untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. “Saya minta dengan sangat. Lakukan isolasi mandiri. Biar tidak menyebar,” jelasnya.(red)

Anda mungkin juga berminat