Antisipasi Penyebaran Covid-19, Disprov Kolinlamil Laksanakan Pengawasan Melalui Patroli

169

JAKARTA (Garudanews.id) – Satya Wira Jala Dharma. Dinas Provoos (Disprov) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan Patroli ke Rumah Dinas (Rumdis) perumahan TNI AL di kawasan Jakarta utara, Kamis (26/03/2020).

Kawasan perumahan yang menjadi tujuan patroli diantaranya perumahan Kodamar Sunter, perumahan Dewa Ruci, perumahan dewa kembar dan Cakrawala.

Kepala Dinas Provoos Kolinlamil Letkol Laut (PM) Aman Kurniawan, M.Tr (Hanla) mengatakan bahwa kegiatan patroli ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Satgas Patroli Polisi Militer TNI AL Dalam Rangka Pencegahan Virus Corona yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di Pusat Polisi Militer (Puspomal).

Dalam hasil rapat tersebut diputuskan untuk pelaksanaan Patroli Pomal ke Komplek-komplek tempat tinggal prajurit militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AL di wilayah Jabodetabek.

Selama personel melaksanakan Social Distancing tidak diperkenan berkeliaran keluar rumah, mereka tetap bekerja di rumah dengan tetap menggunakan pakaian dinas, telepon selular tetap siap menerima panggilan, sehingga sewaktu-waktu siap dipanggil apabila dinas membutuhkan.

Petugas Pomal berhak menindak tegas bagi personel yang statusnya bekerja dirumah tetapi memanfaatkan untuk berpergian atau berkeliaran diluar rumah.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. menghimbau dengan kebijakan pimpinan yang memberikan Social Distancing bagi Personel Militer dan PNS, dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya selain untuk menjaga kesehatan diri sendiri, dapat melaksanakan kerja dinas dengan tetap menerapkan disiplin dan kerja dengan baik tanpa harus meninggalkan tugas dan tanggung jawab.

“Laksanakan perintah untuk tinggal dirumah dengan penuh rasa tanggung jawab untuk kepentingan kesehatan diri dan kesehatan semuanya. Jangan sampai terjadi penularan virus yang mewabah ini” ujar Panglima Kolinlamil.

Untuk patroli di perumahan TNI AL kawasan Jakarta Utara akan dilaksanakan setiap hari dan untuk patroli Kompleks TNI AL yang diluar akan dilaksanakan sesuai jadwal yang telah diperintahkan Komandan Puspomal. (Edr)

Anda mungkin juga berminat