Bantu Penanganan Virus Corona, Ridwan Hisjam Sumbang Ambulans kepada Relawan

169

MALANG (Garudanews.id) – Di tengah mewabahnya virus Corona atau Covid-19, masyarakat saat ini membutuhkan beberapa sarana pendukung guna mencegah penularan virus yang telah menewaskan ribuan masyarakat di penjuru dunia.

Selain itu, masyarakat juga kini memerlukan ambulance untuk penanganan korban yang telah terinfeksi virus Corona agar segera dilarikan ke rumah sakit.

Sebagai bentuk kepeduliannya, Anggota Komisi VII DPR RI, Ir HM Ridwan Hisjam (RH) hadir di tengah warga Malang Raya untuk menghadapi Covid-19. Anggota DPR RI dari dapil Malang Raya ini menyerahkan bantuan berupa mobil ambulance kepada relawan peduli masyarakat di Ridwan Hisjam (RH) Center, baru-0baru ini.

Ridwan juga hadir langsung dalam penyerahan penyerahan mobil ambulance ini. Dia juga menyerahkan mobil secara simbolis dalam penyerahan mobil ambulance kepada relawan yang datang dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang ini.

Hadir juga dalam penyerahan mobil ambulance tersebut, Ketua KNPI Jatim, Ahmad Fajar dan anggota Komisi D DPRD Kota Malang, Suryadi. Mereka juga berbaur dengan para relawan dalam acara penyerahan mobil ambulance tersebut.

“Semoga mobil ambulance ini memperlancar relawan dalam menjalankan tugas kemanusiaan di tengah wabah virus corona ini. Selain itu, warga Malang Raya juga bisa terbantu untuk mendapatkan perawatan ketika mendapatkan masalah corona ini,” ungkap Ridwan Hisjam dalam penyerahan mobil ambulance, melansir laman malangpost, Selasa (24/3/2020).

Mobil ambulance tersebut bisa digunakan relawan untuk siaga hingga mobilitas warga. Relawan diharapkan bisa lebih sigap membantu pemerintah dalam penanganan virus corona, terutama Malang Raya.

Dia juga menjelaskan, bantuan mobil ambulance tidak hanya untuk relawan. Nantinya, bantuan mobil ambulance juga bisa diserahkan kepada beberapa rumah sakit.

Pihaknya juga menginginkan, warga Malang Raya tidak panik dengan adanya wabah corona. Mereka tetap harus tenang serta mengikuti kebijakan pemerintah. Mereka harus bisa menahan diri dan beraktivitas di rumah demi memutus mata rantai perkembangan virus corona. Warga tidak melakukan aktivitas cenderung berkumpulnya massa serta harus makan makanan sehat. (red)

 

Anda mungkin juga berminat