Cegah Penyebaran Covid-19, Tiga Pilar Jakasetia Lakukan WarWar Kepada Warganya

508

BEKASI, (Garudanews.id) – Menindaklanjuti surat edaran walikota Bekasi, Tiga Pilar di wilayah kelurahan Jakasetia, Bekasi Selatan menggelar war war di lingkungannya. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberi pemahaman kepada warga masyarakat terkait dengan penyebaran virus Covid-19.

“Ini adalah kesiapsiagaan pencegahan penularan covid-19 bersama dengan unsur tiga pilar, kami menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktifitas di luar rumah bila tidak ada hal yang mendesak,” kata Lurah Jakasetia Muhamad Alwi kepada Garudanews.id pada Sabtu (21/03).

Lurah Jakasetia Muhamad Alwi didampingi Kasie Pem danTramtibum Jakasetia Mochamad Adhi dan Kanit Binmas Polsek Bekasi Selatan AKP. Puji Astuti sedang berdialog dengan warga pengemudi ojol di Jakasetia, Bekasi Selatan

Lurah Jakasetia Muhamad Alwi, Kasie Pem dan Tramtibun Jakasetia Mochamad Adhi, Kanit Binmas Polsek Bekasi Selatan AKP. Puji Astuti didampingi Bhabinkamtibmas dan Babhinsa Jakasetia berkeliling di wilayah Jakasetia.

“Sepanjang jalan tadi masih ada beberapa warga yang berada di luar dan kami sampaikan himbauan dan pemasangan pamplet sosialisasi, intinya saat ini dalam tahap sosialisasi sebagai langkah pencegahan,” tambahnya

Dalam kegiatan itu, para aparatur kelurahan yang didukung puskesmas Jakasetia memberikan himbauan kepada masyarakat yang ditemui tentang hidup sehat. Lurah juga berpesan kepada warganya untuk tetap mematuhi peraturan dan himbauan dari pemerintah.

“Ikuti apa-apa yang ada dalam edaran Pemkot Bekasi, mari kita sama-sama mencegah penyebaran wabah covid-19 tersebut,” tandasnya.

Rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, makan buah dan sayur, perbanyak minum air putih, konsumsi vitamin, olah raga, istirahat yang cukup, hindari keramaian jangan bepergian, hindari kontak fisik, tidak panik berlebihan, cepat tanggap apabila menemukan tanda batuk, demam, sesak nafas untuk segera kunjungi fasilitas kesehatan terdekat.

Berkeliling di 20 RW di wilayah kelurahan Jakasetia. Warga yang berkumpul diberikan pemahaman mengenai Covid-19 atau Corona. Selain itu, kelurahan Jakasetia memberikan selebaran mengenai hidup sehat.

Sementara itu Kanit Binmas Polsek Bekasi Selatan AKP. Puji Astuti juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktifitas luar rumah demi mencegah penyebaran wabah Corona.

“Kami bergabung dengan tiga pilar melaksanakan patroli sekaligus woro-woro kepada masyarakat terkait dengan penyebaran wabah covid-19 yang saat ini menyebar secara masif. Kami berharap kepada warga untuk tetap waspada namun tidak panik dan kami berpesan apabila tidak ada hal yang mendesak untuk tetap di rumah, itu juga membantu kami,” kata Puji.

Ia meminta kepada masyarakat untuk tetap pro aktif dalam mencegah penularan wabah virus Corona atau Covid-19. Polsek Bekasi Selatan juga tetap berkoordinasi dengan warga dan aparatur pemerintah untuk memantau warganya.

“Kami tetap berkoordinasi dengan yang berkompeten dalam hal ini ialah tim kesehatan untuk memantau warga masyarakat kami,” katanya.

Dalam kegiatan itu, sesekali tim dari tiga pilar berdialog dengan warga yang bertemu di jalan ketika melakukan sosialisasi terkait dengan pencegahan penyebaran wabah Corona (Covid-19) di wilayah kelurahan Jakasetia Bekasi Selatan. (Mam)

Anda mungkin juga berminat