Dampak Covid-19, SDN Bintara XI Kota Bekasi Mulai Terapkan Sistem Belajar Online

408

BEKASI, (Garudanews.id) – Pemerintah kota Bekasi meliburkan siswanya untuk mencegah penularan wabah Covid-19. Untuk mencegah para siswa tertinggal pelajaran, pemerintah kota Bekasi melalui dinas pendidikan tetap mengadakan proses belajar mengajar dengan sistem online.

Seperti yang terlihat di SDN Bintara XI, dengan menggunakan aplikasi Google Class Room dan Zoom Cloud Meeting untuk tatap muka langsung tetap melakukan proses belajar mengajar.

Sistem online dalam kegiatan belajar mengajar

“Kami sudah lakukan kegiatan belajar online ini sejak surat edaran dari dinas pendidikan dikeluarkan,” ujar Kepala Sekolah SDN Bintara XI Ristiani kepada media saat ditemui di ruangannya di Bintara, Bekasi Barat pada Rabu (18/03).

Kegiatan tersebut juga rupanya memberikan dampak positif kepada orang tua siswa atau wali murid yang menjadi lebih melek dengan keberadaan internet atau gadget secara positif.

“Orang tua siswa yang tadinya tidak paham dengan teknologi digital sekarang semua orang tua siswa dapat mengaksesnya,” tambahnya

Ronal, salah satu guru di sekolah tersebut memulai proses tersebut dari jam 8 pagi sampai jam 9 malam hari. Ia memberikan soal kepada siswa kelas 1 hingga kelas 5 secara online.

“Penilaian juga dilakukan otomatis oleh sistem yang sudah kita berikan kunci jawaban pada laman web tersebut,” tandasnya.

Diketahui, sejak beberapa waktu lalu, Dinas Pendidikan kota Bekasi berdasarkan surat edaran dari gubernur Jawa Barat tentang proses belajar mengajar dengan jarak jauh. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 atau Corona yang saat ini merebak. (Mam)

Anda mungkin juga berminat