Dampak Covid-19, Tiga Pilar Kembali Lakukan Himbauan Kepada Warga

374

BEKASI, (Garudanews.id) – Melanjutkan surat edaran walikota Bekasi tentang pencegahan dan kesiapsiagaan virus Corona (Covid-19), unsur tiga pilar kembali melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat di kelurahan Jaka Mulya untuk tetap berperan aktif dalam pencegahan penyebaran wabah tersebut.

Dalam kegiatan tersebut Lurah Jaka Mulya Bahrudin bersama dengan tiga pilar, Kanit Binmas Polsek Bekasi Selatan AKP. Puji Astuti, kepala Puskesmas Jaka Mulya dr. Dedes, Babinsa Jakamulya Serda Mulyadi, Koramil 01/Knji serta Karang Taruna Jakamulya.

“Ini kegiatan antisipasi Penyebaran wabah Covid-19 dengan war war di seluruh RW kelurahan kami, agar warga masyarakat tentunya tidak ada lagi kegiatan yang berbau massa,” kata Lurah.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk menjalankan aktifitasnya di rumah demi menjaga atau meminimalisir penyebaran Corona yang saat ini sedang melanda kota Bekasi. Jakamulya dengan 16 RW dan 112 RT dan terbilang padat dengan jumlah penduduk lebih dari 3000 jiwa.

Lurah Jakamulya Bahrudin, Kanit Binmas Polsek Bekasi Selatan AKP. Puji Astuti, Baninsa Jakamulya Serda Mulyadi dan Kepala Puskesmas Jakamulya dr. Dedes beserta Karang Taruna sedang berdialog dengan warga saat sosialisasi dan himbauan pencegahan wabah Covid-19 di Jakamulya pada Senin (22/03)

“Kita menyisir kegiatan dengan ada simpul massa untuk kembali ke rumahnya tidak melakukan aktifitas di luar rumah, ini semua demi kesehatan warga juga serta berdasarkan instruksi walikota,” tambahnya

Mereka berkeliling di wilayah Jaka Mulya menggunakan mobil war war milik Polsek Bekasi Selatan serta ambulan dari Puskesmas Jaka Mulya. Warga menyambut baik kegiatan tersebut.

“Masyarakat sangat merespon positif karena memang ini untuk kebaikan warga itu sendiri, kami berharap masyarakat Jakamulya kita sama-sama berdoa agar kita semua terhindar dari wabah ini,” pungkasnya.

Lurah juga berpesan untuk setiap masyarakat untuk hidup bersih dengan rajin mencuci tangan dengan sabun atau cairan handsanitizer.

Dalam himbauannya, Kanit Binmas Polsek Bekasi Selatan AKP. Puji Astuti meminta kepada masyarakat untuk menjalankan surat edaran walikota Bekasi.

“Kami harap, warga tetap patuh dengan surat edaran walikota agar warga masyarakat tetap menjalankan aktifitas mereka di rumah jika tidak mendesak,” ungkap AKP. Puji.

AKP. Puji juga berharap kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dengan pola hidup bersih. Puji berkeliling dengan sesekali berdialog dengan warga.

“Mencuci tangan sesering mungkin, makan dengan makanan yang bergizi dan pakai masker jika terpaksa harus keluar rumah,” tandasnya. (Mam)

Anda mungkin juga berminat