Hadapi Covid-19, Habib Rizieq Serukan Umat Islam Bersatu Bantu Tenaga Medis

255

JAKARTA (Garudanews.id) – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab kembali menyerukan kepada seluruh muslim untuk bersatu membantu tenaga medis yang tengah menangani pasien virus corona atau COVID-19.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Umum FPI, Munarman. Ia mengatakan FPI bersama dengan organisasi Hilal Merah Indonesia siap untuk menerima bantuan berupa masker, hand sanitizer, alat disinfektan beserta cairannya hingga vitamin, yang akan disalurkan untuk para dokter, perawat, dan relawan.

“Benar, itu berdasarkan amanat dan instruksi Habib Rizieq,” ujar Munarman kepada wartawan, Selasa (24/3/2020).

Lebih lanjut, ia mengatakan dalam amanat Habib Rizieq diharapkan seluruh anggota FPI untuk tidak meminta bantuan secara langsung di pinggir jalan atau tempat terbuka.

Karena itu, FPI pun mengaku siap menerima bantuan ke rekening Kemanusiaan FPI, Bank Mandiri Syariah 7001440707.

Sementara itu, dari Arab Saudi Habib Rizieq Syihab memberikan amanat terkait kegiatan di masjid selama wabah Corona (COVID-19). Habib Rizieq meminta agar masjid tidak ditinggalkan.

Arahan itu tertuang dalam poster berjudul ‘Amanat IB-HRS dari Mekkah, Tutup Masjid Bukan Berarti Tinggalkan Masjid’ yang dikirimkan Sekretaris Umum FPI Munarman, Selasa (24/3/2020). Ada lima poin amanat dari Habib Rizieq.

Dalam amanatnya Rizieq meminta agar marbot tetap menjaga keamanan masjid. Namun tetap memastikan masjid tertutup untuk banyak jama’ah agar tetap melakukan social distancing.

Setiap hari petugas marbot masjid tetap menjaga keamanan dan kebersihan masjid, serta memastikan masjid tertutup untuk umum agar tidak kumpul banyak jama’ah atau massa. Sehingga tetap terlaksana social distancing sesuai petunjuk medis,” ujar Rizieq. (Bel)

Anda mungkin juga berminat