Jakasetia Lakukan Disinfectant Spray Cegah Penularan Covid-19

523

BEKASI, (Garudanews.id) – Pendemi Corona (Covid-19) di kota Bekasi semakin meningkat. kasus wabah tersebut sudah menjalar merata di 12 kecamatan yang ada di kota Bekasi. Masyarakat diminta untuk berperan aktif dalam mengurangi penularan virus Covid-19, diantaranya disinfectant spray (penyemprotan disinfektan).

Di wilayah kelurahan Jakasetia, selain langkah preventif berupa sosialisasi hidup bersih kepada warganya, juga mengadakan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa rw. RW 01 dan RW 05 kelurahan Jakasetia menjadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan (Disinfectant spray).

Kasie Pem dan Trantibum kelurahan Jakasetia Mochamad Adhi nampak pada bahwa permintaan untuk penyemprotan di wilayahnya cukup tinggi, sedangkan cairan disinfektan terbatas.

“Sekitar sepuluh RW sudah mengajukan permintaan untuk dilakukan penyemprotan di wilayahnya, namun kita terbatas dengan ketiadaan alat dan obatnya,” kata Adhi di komplek Depnaker, Jakasetia, Bekasi Selatan pada Kamis (26/03).

Dikatakan Adhi bahwa disinfectant spray (penyemprotan disinfektan) akan dilakukan kembali di beberapa RW di wilayah Jakasetia.

“Besok rencana kita dibantu karang taruna dan Puskesmas akan melakukan penyemprotan di RW 10 dan RW 12 dan akan diteruskan ke wilayah lain,” katanya.

Tempat ibadah sedang dilakukan penyemprotan disinfektan perumahan Puri Asih di RW 01, kelurahan Jakasetia

Ketua RW 05 Budi Rumiyati menegaskan bahwa tindakan tersebut sebagai langkah preventif dalam mengurangi penyebaran wabah covid- 19 yang saat ini sedang mewabah.

“Kita menjaga lingkungan, dibantu dengan pihak kelurahan dan yayasan al-kafi terkait dengan yang sekarang ini menjadi momok bagi warga yaitu virus Corona,” kata Rumiyati.

Dikatakan ketua RW, langkah tersebut dilakukan walaupun di wilayahnya tidak ada pasien atau ODP, namun langkah preventif akan selalu dilakukan.

“Semua warga kami terbebas dari virus dan selalu sehat dan ini juga sesuai dengan anjuran pak walikota juga,” katanya.

Rapid Test dilakukan di kantor kelurahan kepada 12 tokoh masyarakat, RT dan RW di lingkungannya.

Selain penyemprotan, kelurahan Jakasetia dibantu puskesmas Jakasetia juga mengadakan Rapid Test untuk para tokoh di wilayahnya seperti ketua Rt, ketua Rw dan tokoh masyarakat. (Mam)

Anda mungkin juga berminat