Ketua Umum PSSI Sambangi Stadion Patriot Chandrabhaga

Cek Kesiapan Tuan Rumah Piala Dunia U20

257

KOTA BEKASI (Garudanews.id) – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melakukan kunjungan ke Stadion Patriot Chandrabhaga bersama Sekjen PSSI, Ratu Tisha. Kunjungan tersebut dalam rangka sebagai calon tuan rumah piala dunia U20 tahun 2021.

Kunjungan Ketua Umum PSSI ke Stadion Patriot Candrabhaga menjadi lokasi terakhir inspeksi PSSI setelah kunjungan ke Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor dan Stadion Wibawa Mukti di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Dari pantauan dilokasi, Ketua PSSI, Mochamad Iriawan melakukan pengecekan langsung fasilitas yang dimiliki oleh Stadion Patriot Candrabhaga mulai dari ruang ganti pemain, kondisi lapangan, dan sarana pendukung lainnya.

“Kondisi Stadion Patriot Candrabhaga sudah cukup baik, tapi ada yang perlu dilengkapi dengan stadion pendukung perlu ditambahkan seperti fasilitas jacuzzi dan lapangan latihan agar sesuai ketentuan FIFA. Dan ini yang jadi kekurangan di sini dan kota lainnya,” terangnya, Selasa (03/3/2020).

Terkait berbagai kekurangan di Stadion Patriot Candrabhaga, selain itu perlu adanya stadion pendukung untuk para peserta piala dunia U20 tahun 2021, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi siap untuk memenuhi ketentuan FIFA.

Selain itu juga Pemkot Bekasi sudah mempersiapkan lapangan untuk latihan peserta piala dunia U20 sesuai standar FIFA, yaitu lapangan Depsos dan lapangan multiguna, Bekasi Timur.

“Kami akan meningkatkan kapasitas parkir untuk Stadion Patriot Chandrabaga dengan Bagun parkir berkapasitas 4000 kendaraan. Kami juga sudah berkoordinasi dengan PHRI untuk ketersediaan hotel dekat stadion,” ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Umum PSSI disambut langsung oleh Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih, Ketua KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad, dan Ketua Asosiasi PSSI Kota Bekasi, Muhammad. (Adi)

Anda mungkin juga berminat