Pangeran Charles Dinyatakan Positif Terinfeksi Virus Corona

190

JAKARTA (Garudanews.id) – Wabah virus Corona terus menjalar ke seluruh penjuru dunia. Bahkan masyarakat yang dinyatakan positif terjangkit virus yang berasal dari Wuhan Cina itu, kini menyasar semua kalangan.

Seperti dilaporkan CNN, Pangeran Charles yang merupakan putra tertua Ratu Elizabeth II telah dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Saat ini Ahli waris takhta Kerajaan Inggris tersebut sedang menjalani isolasi diri di Skotlandia.

“Pangeran Wales dinyatakan terinfeksi virus corona. Dia telah menunjukkan gejala-gejala ringan tetapi sebaliknya tetap dalam kondisi kesehatan baik dan telah bekerja dari rumah selama beberapa hari terakhir seperti biasa,” tertulis dalam pernyataan dari kediaman bangsawan Inggris Clarence House: tersebut, Rabu (25/03/2020).

“Duchess of Cornwall juga telah diuji tetapi tidak memiliki virus. Sesuai dengan saran pemerintah dan medis, Pangeran dan Duchess sekarang melakukan isolasi sendiri di rumah di Skotlandia,”

“Tes tersebut dilakukan oleh NHS di Aberdeenshire di mana mereka memenuhi kriteria yang diperlukan untuk melakukan pengujian,”

“Tidak mungkin untuk memastikan dari siapa Pangeran mengidap virus tersebut karena banyaknya keterlibatan yang dia lakukan dalam peran publiknya selama beberapa minggu terakhir,” lanjutan dalam pernyataan tersebut.

Pihak Clarence House menambahkan mengenai kondisi Ratu “tetap dalam keadaan sehat-sehat saja,” tutupnya dalam pernyataan tersebut. (Wan)

Anda mungkin juga berminat