Pemerintah Diminta Intensifkan Pencegahan Meluasnya Virus Corona

183

JAKARTA (Garudanews.id) – Anggota Komisi IX DPR RI Putih Sari meminta pemerintah mengefektifkan dan mengintensifkan upaya-upaya pencegahan meluasnya COVID-19 atau virus Coron. Hal itu menyusul dengan bertambahnya pasien positif virus Corona (COVID-19) di Indonesia menjadi enam orang.

Oleh karenanya, pemerintah mengisolasi pasien, menelusuri semua kontak dengan mereka, dan memantau orang yang pernah mengujungi wilayah sebaran virus Corona baru

“Untuk mencegah meluasnya penyebaran pemerintah harus meningkatkan screening atas semua kemungkinan sirklus penyakit itu.  Selain itu, pemanfaatan thermal scanner di pintu masuk perlu dioptimalkan,” ungkap politisi Partai Gerindra itu, Senin (9/3/2020)..

Atas merebaknya penyebaran COVID-19, Putih meminta masyarakat untuk tidak panik dan senantiasa menjaga daya tahan tubuh.

“Rasa cemas harus diikuti dengan inisiatif preventif. Masyarakat harus tanggung jawab atas kesehatan diri sendiri dan orang-orang terdekat. Karena, COVID-19 menyebar bukan dari udara, tetapi dari percikan air liur saat batuk atau bersin. Jaga daya tahan tubuh  mulai dari hal sederhana, seperti rajin mencuci tangan dan makan makanan yang bergizi serta  istirahat yang cukup,” pesan dia. (Mhd)

Anda mungkin juga berminat