Penyemprotan Disinfektan Di Kota Bekasi Kembali Dilakukan Secara Serentak

Penyemprotan Disinfektan Untuk Meminimalisir Penyebaran Covid-19

295

BEKASI, (Garudanews.id) – Tindakan penyemprotan disinfektan (disinfectant spray) kembali dilakukan tiga Pilar kota Bekasi. Dibantu water Cannon milik Brimob Mabes Polri, penyemprotan dilakukan di sepanjang jalan A. Yani, kota Bekasi pada Selasa (31/03).

“Apa yang sudah kita lakukan selama ini secara terus menerus, dari pagi hingga malam bagaimana tiga pilar bergerak secara sinergis dan hari ini kita lakukan dengan kekuatan yang lebih besar lagi, dimana ada bantuan dari Brimob dan juga hari ini komunitas Dron juga ikut terlibat di dalamnya,” kata Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto.

Dikatakan Tri, gerakan penyemprotan disinfektan diharapkan membuat efek kejut bagi masyarakat agar dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat agar lebih mendukung himbauan pemerintah.

“Bahwa ini sesuatu yang sudah sangat serius, makanya tidak bisa dilakukan secara sendiri namun bersama-sama dengan semua unsur, yang belum adalah masih ada sebagian masyarakat kita yang mementingkan kepentingan pribadinya, pemerintah kota Bekasi juga sudah berusaha untuk kita dorong melakukan transaksi secara online,” katanya.

Komunitas Dron ikut ambil bagian dalam penyemprotan disinfektan di kota Bekasi

Sebelum melaksanakan kegiatan penyemprotan, terlebih dahulu tiga pilar menggelar apel yang dipimpin oleh Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijornarko. Selain itu, Dandim 0507/Bks Kolonel Inf. Rama Pratama juga nampak ikut serta.

“Kegiatan ini dimaksud untuk malakukan upaya untuk mencegah penularan virus Corona kegiatan ini dilakukan di beberapa lokasi, baik di tingkat kota kabupaten, kecamatan dan kelurahan, baik itu fasilitas umum atau di tempat lainnya,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko.

Ia juga berharap bahwa upaya dari tiga pilar dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona mendapat dukungan dari masyarakat dengan tetap mentaati himbauan pemerintah.

“Kita juga ingin mendorong adanya kepedulian masyarakat terhadap kebijakan pemerintah, mudah-mudahan semua upaya yang kita lakukan ini juga dapat menjadi usaha yang maksimal sehingga diharapkan kita mendapat dukungan dari masyarakat,” katanya.

“Kita sudah lakukan penyemprotan ini sejak pertama virus Corona merebak secara terus menerus dengan koordinasi tiga pilar, namun saat ini kita lakukan secara keseluruhan seluruh wilayah kota Bekasi,” tambahnya.

Dua unit Water Cannon milik Brimob bergerak menyemprotkan disinfektan di sepanjang jalan A. Yani dengan dilanjutkan oleh Mobil Pemadam Kebakaran Milik Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi. Komunitas Dron juga bergerak di jalan yang sama dan selanjutkan dron akan digunakan di wilayah yang sulit dijangkau dengan kendaraan.

Komunitas Dron, Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Kodim 0507/Bks denga. Jajaran, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Polres Metro Bekasi Kota bahu mambahu melaksanakan kegiatan tersebut secara serentak. (Mam)

Anda mungkin juga berminat