Selain BNF Ditunda Dan CFD Ditiadakan, Pemkot Bekasi Juga Tiadakan Sparko

238

BEKASI, (Garudanews.id) – Rencana pemerintah Kota Bekasi yang akan menyelenggarakan Bekasi Night Festival (BNF) dalam rangka HUT Kota Bekasi, yang akan di selenggarakan di Area Parkir Summarecon Mall Bekasi pada 15 Maret mendatang resmi ditunda.

“Iya ditunda karena ada himbauan dari Wali Kota Bekasi untuk menunda kegiatan. dan Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) memberikan perhatian serius terhadap perkembangan kasus virus corona Covid-19 di Indonesia. dan sudah status kejadian luar biasa. makanya demi keamanan masyarakat, kita tunda sampai batas waktu yang belum ditentukan,“ kata Ketua Penyelenggara BNF Faisal pada Sabtu (14/03).

Dirinya mengungkapkan kegiatan Bekasi Night Festival bukan dibiayai oleh APBD Kota Bekasi. Namun, melalui beberapa sponsor swasta yang mendukung acara tersebut.

“Kita sudah infokan kepada pihak sponsor, artis, pengisi acara dan juga para pedagang yang sudah menyewa both untuk berdagang. dan Alhamdulillah, mereka semua memahami kondisinya,“ ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi, Teddy Hafni, membenarkan jika Bekasi Night Festival ditunda.

“Ya, kasus virus corona Covid-19 sudah kejadian luar biasa didunia. sehingga lewat intruksi Wali Kota harus ditunda,“ tuturnya.

Lanjut Teddy, kegiatan Bekasi Night Festival sudah disiapkan dari beberapa bulan lalu.

“Kita sudah persiapkan dengan matang. sebenarnya besok (Minggu) sudah siap dilaksanakan. tapi demi keamanan dan kenyamanan serta kewaspadaan warga terhadap virus corona harus tetap yang utama,“ ungkapnya.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi membenarkan jika adanya penundaan BNF.“Iya ditunda. CFD juga diliburkan,“ tandasnya.

Sebelumnya, dalam keterangan pers di humas Pemkot Bekasi, Kabag Humas Pemkot Bekasi berencana akan tetap melaksanakan Bekasi Night Festival.

Hal senada juga disampaikan oleh walikota Bekasi saat ditanya mengenai kelanjutan acara BNF dan CFD saat melakukan disinfectant spray di stasiun Bekasi pada Jumat (13/03). Ia menuturkan bahwa kegiatan BNF akan tetap berlanjut.

“Kita sementara ini tetap menjalankan car free day justru itu akan menjadi sosialisasi dan suatu tempat untuk edukasi kepada masyarakat, kita jangan juga terlalu panik menghadapi situasi yang ada, tapi selalu waspada,” kata Tri. (Mam)

Anda mungkin juga berminat