Semprot Disinfektan, PMI Sumbawa Sisir Kampung dan Terminal

226

SUMBAWA (Garudanews.id) – Penyemprotan disinfektan yang dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Cababang Kabupaten Sumbawa terus berlanjut.

Kali ini tim PMI Kabupaten Sumbawa menyisir penyemprotan di wilayah terminal Sumir Payung. Baik dari setiap kendaraan yang datang dan parkit di semprot disinfektan bahkan hingga ke lapak lapak kios yang ada di terminal Sumir Payung .

Selain penyemprotan di Terminal Sumir Payung Tim PMI juga melakukan penyemprotan ke pantiasuhan dan fasilitas umum seperti Taman Mangga yang di kenal cukup ramai tempat nongkrongnya masyarakat Sumbawa.

Sedangkan penyemprotan di wilayah masyarakat, Tim PMI Kabupaten Sumbawa menggunakan Mobil Tangki 6000 Liter, dengan kapasitas besar. penyemprotan dilakukan di jalan jalan lingkungan. Seprti di kampung Bugis, di wilayah desa Labuan dan daerah Bukit Permai Sumbawa.

Andi Rusni, kordinator umum Satgas Corvid-19 PMI Kabupaten Sumbawa, menjelaskan bahwa relawan PMI tidak henti hentinya melakukan kegiatan kemanusiaan terutama antisipasi merbaknya virus Corvid 19 yang kini sudah mulai disiagakan diwilayah NTB.

“Penyemprotan ini dilakukan atas permintaan masyarakat dan program PMI Kabupaten Sumbawa terutama di fasilitas umum dan tempat tempat ibadah, serta lembaga pendidikan,” ujar Andi.

Selain melakukan penyemprotan Disinfektan, di tambahkan Andi, Relawan PMI juga melakukan sosialisasi kebersihan dengan memberikan informasi kepada masyarakat tentang tata cara cuci tangan pakai sabun di air mengalir.

“Karena ini merupakan dasar kebersihan terutama pemutus rantai penyebaran virus covid-19,” imbunya.

Ditambahkan andis, bagi warga atau lembaga yang ingin melakukan penyemprotan Disinfektan bisa datang lapor ke Markas / Posko PMI Kabuoaten Sumbawa di jalan Diponegoro.

“Penyebaran virus ini harus kita berantas bersama sama ,semua elemen masyarakat harus berperan aktif,melakukan dasar hidup sehat dan bersih,terutama cuci tangan pakai sabun, sedangkan untuk memutus rantai penyebaran virus kita tetap mematuhi anjuran pemerintah,untuk membatasi keluar rumah,dan sosial distance,” ungkap andis dengan semangat.

Kegitan penyemprotan yang dilakukan Palang Merah Indonesia Kabupaten Sumbawa ini sudah berlangsung selama 4 hari. Hingga hari ini PMI Sumbawa menggunakan Mobil Tangki mereka untuk melakukan penyemprotan besar. (Hrm/Hnn)

Anda mungkin juga berminat