Takut Corona, Anak-Anak Di Kota Bekasi Berjemur Telanjang Dada

563

BEKASI, (Garudanews.id)- Pandemi virus Covid-19 semakin mengancam dan membuat gelisah semua masyarakat. Berbagai antisipasi diri terhadap penularan wabah tersebut dilakukan oleh hampir semua warga. Salah satunya berjemur di bawah matahari pada saat jam 10 pagi dinilai dapat membuat tubuh lebih kebal dari penyakit.

Hal tersebut juga dilakukan oleh beberapa anak yang berjemur di tengah terik matahari. Kejadian tersebut terlihat di Kp. Buaran bong, warga RT.05/16, kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan. Delapan (8) orang anak nampak berjemur dengan merebahkan diri di samping jalan perumahan mereka. Program tersebut dinamai “gerakan anak-anak berjemur lawan covid-19”.

“Kegiatan ini akan dilakukan rutin selama libur sekolah, hal ini penting dilakukan agar anak-anak paham akan bahaya virus Corona sekaligus meng-edukasi mereka tentang physical distancing atau social distancing, intinya kami menggelorakan gerakan hidup sehat,”kata Budy Arianto seorang tokoh Pemuda yang menginisiasi program tersebut pada Selasa (31/03)

Setelah berjemur, mereka bangkit dan melakukan beberapa gerakan olah raga setelah menenggak air mineral untum mengganti cairan mereka yang keluar usai berjemur. Anak-anak tersebut juga mendapatkan edukasi pola hidup bersih untuk kesehatan mereka.

“Selain berjemur penting pula dilatih cara aman menghindari terpaparnya covid-19 selain dengan membersihkan tangan menggunakan sabun, juga dgn menggunakan hand sanitizer dan mandi rutin sehari 2 kali,” tambah Budy.

Walaupun terlihat ekstrim, mereka nampak senang melakukan hal tersebut karena takut terkena virus yang saat ini sedang melanda Indonesia. Diketahui, di kota Bekasi saat ini ada setidaknya 36 warganya positif Corona (Covid-19). (Mam)

Anda mungkin juga berminat