AWPI Salurkan Hand Sanitizer dan Masker ke Yayasan Dulur Salembur

153

KABUPATEN BEKASI (Garudanews.id) – Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) DPC Kabupaten Bekasi memberikan bantuan Hand Sanitizer dan Masker ke Yayasan Dulur Salembur yang berada di bilangan Perumahan Bumi Cikarang Makmur, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Sabtu (4/4/2020).

Kedatangan Tim AWPI DPC Kabupaten Bekasi disambut dengan antusias oleh Bapak Krisna selaku staf bidang sosial di yayasan tersebut.

Ketua AWPI DPC Kabupaten Bekasi, Marjuki menjelaskan, AWPI mencoba untuk ikut berkontribusi dalam menanggulangi wabah virus covid 19 atau corona yang semakin meluas belakangan ini.

“Organisasi Pers atau Pers kan memiliki fungsi sebagai sosial kontrol dan wadah informasi, seperti yayasan yang berorientasi ke persoalan sosial, jangan sampai untuk menghidupkan dirinya sendiri susah apalagi untuk yang lain, dengan adanya AWPI ini kita dapat bersinergi dengan stakeholder atau lembaga yang jelas anggarannya ada, mungkin kalau dari yayasan sendiri ada keterbatasan untuk meminta dana tersebut,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Divisi Pemberdayaan AWPI DPC Kabupaten Bekasi, Dedeh Pudjawati mengatakan, sebelum bergabung di organisasi AWPI,dirinya sudah sering memberikan donasi ke yayasan tersebut, tapi baru kali ini langsung berkunjung ke lokasi.

Sementara Staf Bidang Sosial di Yayasan Dulur Selembur, Krisna, mewakili pihak yayasan menyampaikan terimakasih kepada AWPI yang sudah peduli dan perhatian kepada yayasan tersebut.

“Terimakasih kepada AWPI semoga niat baik ini semua diterima oleh Allah SWT dan organisasi AWPI terus maju dan eksis di Kabupaten Bekasi, serta bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak,” kata Krisna.

Krisna menjelaskan, Yayasan Sedulur Selembur didirikan di Pondok Kelapa pada Tahun 2008. Saat ini sudah memiliki empat cabang di Cimahi -Bandung, Cikarang, Karawang dan Bekasi Kota. Saat ini anak-anak yatim piatu tetap di rumah masing-masing (belum ada yang mondok), tetapi pihak yayasan bisa dihadirkan bila ada kegiatan santunan yang sesuai agendanya.

Saat ini pihak Yayasan Dulur Selembur sedang melakukan pembebasan lahan wakaf di wilayah Serang yang nantinya untuk kepentingan yayasan, dengan luas 250 Meter, dibayarkan dengan dicicil kepada pemilik lahan.

“Untuk kegiatan anak yatim di Yayasan Dulur Selembur diantaranya sudah mempunyai UKM seperti karya seni yang nantinya dapat dijual. Hasil penjualan akan dimasukan kedalam kas untuk kegiatan santunan anak yatim juga,” ungkapnya. (red)

Anda mungkin juga berminat