Bupati Bantaeng Tantang FABT Lahirkan Kreatifitas Anak Agar Betah di Rumah

152

BANTAENG (Garudanews.id) — Setelah ditetapkan oleh pemerintah pusat agar proses pembelajaran di sekolah, siswa dipindahkan di rumah masing-masing, maka otomatis anak-anak full belajar dari rumah.

Anak-anak Bantaeng mendapat perhatian khusus dari Bupati Bantaeng akibat dampak Covid-19.

“Hari ini anak-anak kita yang tergabung di Forum Anak Butta Toa (FABT) saya tantang untuk berkreatifitas memberikan edukasi bagi kawan-kawannya agar tetap stay di rumah, belajar dan bermain dari rumah,” ujar Bupati Bantaeng Ilham Azikin di hadapan perwakilan Forum Anak Butta Toa, Senin (20/04/2020)

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Bantaeng ini juga menyerahkan bantuan dari Forum CSR Bantaeng untuk selanjutkan dibagikan kepada anak-anak yang orang tuanya kurang mampu berupa sikat gigi, odol, shampo, dan masker agar mereka dapat terbantu dalam menjaga kesehatannya selama stay di rumah,

Ilham Azikin juga menjanjikan hadiah bagi Forum Anak Butta Tua (FABT) bila dapat membuat lomba game pembelajaran via online agar anak-anak dapat betah di rumah, Tantangan Bupati Bantaeng tersebut disambut gembira oleh pengurus FABT.

Ketua FABT Bantaeng, Ashabul Kahfi bersama kawan-kawannya yang didampingi oleh Ramlah Hamsah, Kabid Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas PMD & P3A Bantaeng menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dari Bapak Bupati Bantaeng.

“Terima kasih banyak Bapak Bupati atas perhatiannya kepada anak-anak Bantaeng, Insya Allah akan kami teruskan bantuan ini,” ucap Ashabul Kahfi dengan rasa haru.

Rahman Ramlan dari Forum Masyarakat Sipil (Formasi) Bantaeng yang ikut menggalang bantuan tersebut dan hadir mendampingi Bupati menyampaikan bahwa bantuan untuk FABT berasal dari sumbangan PT.Titan Mineral Utama Bantaeng, sementara perusahaan lainnya lebih fokus membantu sembako covid-19.

Ia pun mengungkapkan, penyerahan bantuan kepada Forum Anak Butta Toa (FABT) merupakan rangkaian dari penyerahan simbolis bantuan CSR Perusahaan yang digalang oleh Dinas Penanaman Modal & Perijinan Satu Pintu (DPM & PTSP) bekerjasama dengan Forum Masyarakat Sipil Bantaeng (Formasi) di Posko Gugus Tugas Penanganan Dampak Covid-19 Bantaeng, ungkap Rahman Ramlan. (Jf/HNN)

Anda mungkin juga berminat