IPSM dan Karang Taruna Aceh Utara Apresiasi Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV

261

LHOKSUKON (Garudanews.id) – Organisasi Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara dan Organisasi Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Aceh Utara, mengapresiasi dan menyambut baik langkah dan keputusan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara yang telah melantik 324 Pejabat Eselon III dan Eselon IV dilingkungan Pemerintah Aceh Utara di halaman Kantor Bupati, Kamis (09/04/2020).

Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara Sarjani, ST, mengatakan bahwa ini sebuah langkah dan gebrakan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat sebagai upaya perbaikan birokrasi dan pelayanan publik.

“Kita sedang menunggu kerja cepat Pemerintah Aceh Utara, sehingga diperlukan pelayanan yang gesit dan cepat tanggap, serta mampu menerjemahkan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara Periode 2017-2022,” ujarnya, Jumat (10/4/2020)

Sarjani juga sangat mengharapkan kepada para pejabat yang baru dilantik agar menjadi motor penggerak untuk menghadirkan inovasi baru, kreatif, taktis, dan produktif serta melaksanakan kegiatan sesuai dengan arah kebijakan Pemerintah Aceh Utara. Sebagaimana terkandung dalam visi misi Pemerintah Aceh Utara.

Disamping itu Sarjani juga meminta Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara untuk terus mengawasi dan mengevaluasi kinerja para Kepala SKPK dan para Pejabat yang baru dilantik. Agar Kepala SKPK dan Pejabat yang baru dilantik nantinya menunjukkan kinerja yang profesional, transparan dan akuntabel. Serta setiap program yang dilaksanakan benar-benar tepat guna dan tepat sasaran untuk kepentingan masyarakat banyak.

Sementara itu Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Aceh Utara Mukhtaruddin, S.Pd mengharapkan agar setiap Organisasi Perangkat Daerah OPD di lingkungan Pemerintah Aceh Utara untuk mampu melobi dan berkoordinasi dengan Pemerintah Aceh dan Kementerian agar mampu mendapatkan anggaran dari Pemerintah Pusat khususnya pada APBN dan APBA.

Menurut Mukhtaruddin, dengan bantuan anggaran dari APBN dan APBA tersebut dapat membantu penganggaran setiap pembangunan, karena jika semua pembangunan mengharapkan dana APBK saja akan berat, apalagi ditengah anggaran daerah yang terbatas saat ini, untuk itu, lanjut Mukhtaruddin peran OPD dalam aktif berkoordinasi dengan pemerintah pusat sangat diperlukan agar bantuan dana dari pusat dapat dimanfaatkan dalam mempercepat pembangunan di Aceh Utara.

“Di kementerian itu anggarannya begitu besar dan banyak, sehingga bila daerah mengusulkan program dan lainnya dengan dilengkapi data yang valid, maka kementerian tidak akan menolak ajuan program yang diajukan tersebut. Setiap OPD Aceh Utara disini harus mampu untuk berusaha dalam mendapatkan anggaran dari pusat lakukan terobosan dan terus berinovasi agar mampu mendapatkan anggaran pusat tersebut,” harap Mukhtaruddin.

Diberitakan sebelumnya Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf  melantik 324 Pejabat Eselon III dan Eselon IV di Lingkungan Pemerintah Aceh Utara, yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Aceh Utara, Kamis (9/4/2020).

Dari 324 Pejabat Eselon yang dilantik, 87 diantaranya Pejabat Eselon III temasuk 13 Camat, dan 237 lainnya merupakan Pejabat Eselon IV. Namun sebelum acara pelantikan  para ASN harus melakukan handsanitizer terlebih dahulu, mengecek suhu badan dan wajib menggunakan masker sesuai anjuran WHO, dan dilarang mengucapkan ucapan selamat via jabat tangan.

Pelantikan tersebut dilaksanakan sudah sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan pada protokol kesehatan atau standar dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), tujuannya untuk pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19). (Syahrul)

Anda mungkin juga berminat