Ketua DPRD Sumbawa Salurkan Bantuan Mesin Ketinting bagi Nelayan Kurang Mampu

197

SUMBAWA (Garudanews.id) – Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq menyerahkan bantuan mesin ketinting dan mesin genset kepada 180 kepala keluarga tidak mampu di Desa Labuhan Burung, Kecamatan Buer, Sabtu, (04/04/2020).

Kendati di tengah merebaknya wabah virus Corona, penyerahan bantuan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid 19 yang ditetapkan oleh pemerintah.

Ditemui wartawan media ini, disela-sela sela kegiatan tersebut, Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq menyebutkan, bantuan  mesin ketinting dan genset untuk 180 Kepala Keluarga tidak mampu tersebut berasal dari anggaran Pokir tahun anggaran 2019.

Diakui Rafiq, sapaan akrab politisi PDI Perjuangan ini, bantuan tersebut tetap diserahkan kendati ditengah wabah Corona, karena mesin ketinting dan genset merupakan kebutuhan sangat mendesak agar warga setempat bisa segera kembali mencari nafkah di laut.

“Karena dalam situasi wabah Covid 19, penyerahan kami lakukan secara simbolik dan tetap mengedepankan protocol kesehatan, kami semua tetap memakai APD,” ungkapnya.

Rafiq berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi nelayan tidak mampu guna meningkatkan taraf hidup mereka nantinya. Ia juga berharap agar bantuan mesin ketinting dan genset tersebut tetap rutin dilakukan pemeliharaan dan di service sehingga dapat digunakan dalam waktu yang lama.

“Kami sangat berharap bantuan ini mampu meningkatkan taraf hidup nelayan Labu Burung, ini bentuk kepedulian dan komitmen kami untuk meningkatkan pendapatan nelayan kurang mampu,” pungkasnya.

Selain menyerahkan bantuan mesin ketiting dan genset, pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Sumbawa A. Rafig juga menyerahkan bantuan APD berupa masker kepada masyarakat setempat.

Dalam kesemptan itu, Rafig juga mengingatkan warga untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah terkait pencegahan wabah Covid 19. (Hrm/Hnn)

Anda mungkin juga berminat