Polisi Dapati Pemudik yang Ngumpet di Toilet Bus AKAP

167

JAKARTA (Garudanews.id) – Di tengah pandemi virus Corona atau Cobid-19 yang melanda sejumla nagara di dunia, termasuk Indonesia, perintah terus berupaya untuk menekan penyebaran virus yang telah menewaskan ribuan nyawa manusia di belahan dunia.

Pada musim lebaran tahun ini pun pemerintah melarang untuk mudik atau pulang kampung. Hal itu guna menekan penyebaran pandemi Corona di tanah air.

Namun di tengah kerja keras pemerintah pusat dan daerah untuk memerangi penyebaran virus tersebut, masih saja ada warga yang tidak disiplin dalam mematuhi imbauan pemerintah.

Seperti baru-baru ini terjadi. petugas Direktorat Lalu Lintas memergoki enam pemudik yang mengelabui petugas dengan mematikan seluruh lampu kabin bus, salah satunya bahkan bersembunyi di dalam toilet bus.

“Ada lima orang yang merebahkan tempat duduk dan mematikan seluruh lampu bus. Ditemukan juga satu orang di dalam toilet bus,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangannya, Kamis (30/4/2020).

Sambodo mengatakan, penemuan pemudik nekat itu terjadi pada Rabu (29/4) malam di Pospam Kedung Waringin saat pemeriksaan rutin Operasi Ketupat Jaya 2020 terhadap kendaraan yang akan masuk dan keluar Jabodetabek.

“Penemuannya Rabu malam sekitar pukul 22.00 WIB di Pospam Kedung Waringin saat anggota sedang melakukan pengecekan kendaraan,” ujarnya.

Sambodo mengatakan, pemudik nekat ini berharap bus yang mereka tumpangi bisa lolos menuju ke kampung halamannya.
Bus itu diketahui sebagai bus AKAP asal Jakarta dengan tujuan ke Jawa Tengah. “Itu bus dari Jakarta mau ke Jawa Tengah,” kata Sambodo. (Edr)

Anda mungkin juga berminat