Ingat Ya, Ke Tawangmangu Wajib Pakai Masker

158

KABUPATEN KARANGANYAR (Garudanews.id) – Ramainya Pengunjung wisata Tawangmangu hari ini menjadi bahan evaluasi Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan ( Forkompincam ) Tawangmangu. Hal tersebut didasari atas banyaknya wisatawan yang tidak memakai masker sebagai salah satu Protokol kesehatan masa Pandemi Covid 19.

Kapolsek Tawangmangu AKP Ismugiyanto mengatakan, mulai besok akan digencarkan kembali kepada para pengunjung area wisata Tawangmangu agar memakai Masker.

” Ini kan masih dalam situasi Pandemi. Tadi kita lihat banyak pengunjung yang tidak memakai masker, ini sangat beresiko bagi pengunjung lain dan warga masyarakat Tawangmangu. Untuk itu mulai besok kita akan melakukan himbauan kepada seluruh wisatawan wajib memakai masker ” ujarnya.

Is menambahkan, kegiatan ini bersifat himbauan demi menjaga kesehatan semua. ” Jadi ini sifatnya himbauan, semua pengunjung wajib memakai masker, jika tidak membawa bisa beli di area terdekat, dan bisa melanjutkan berwisata. Tujuannya untuk tetap menjaga Tawangmangu bebas dari Virus Covid 19 ” tandasnya.

Untuk melaksanakan kegiatan tersebut, pihak kepolisian akan dibantu relawan dan pihak – pihak terkait lainnya.

Sebelumnya, warga dibuat resah karena membludaknya pengunjung dan sebagian tidak memakai Masker. Padahal belum ada tempat wisata yang buka.

Pengunjung menghabiskan waktu makan di Cafe dan warung – warung yang buka. Dan sebagian besar lainnya nongkrong dan berselfi ria di sepanjang jalan Lawu hingga Cemoro Sewu.

Warga khawatir, ramainya wisatawan akan menyebarkan virus antar pengunjung maupun ke warga Tawangmangu. (Cj/Sq/yos).

Anda mungkin juga berminat