Iran Kecam Intervensi Asing Soal Urusan Dalam Negeri Cina

241

TEHERAN, (Garudanews.id) – Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran Abbas Mousavi mengutuk intervensi asing dalam urusan dalam negeri Cina.

Mousavi mengatakan kurangnya intervensi dalam urusan internal negara-negara lain, menjaga integritas teritorial dan menghormati kedaulatan nasional negara-negara adalah di antara prinsip-prinsip kebijakan luar negeri Iran yang tidak dapat diubah dan jelas.

“Berdasarkan prinsip ini, Iran sementara menggarisbawahi pentingnya menghormati China bersatu, mengecam setiap intervensi asing dalam urusan internal Cina dan kerusakan pada kedaulatan nasional dan integritas teritorial negara itu,” kata Mousavi seperti dilaporkan kantor berita negara tersebut, Senin (25/5/2020)..

Iran menekankan penerapan hukum dan menjaga prinsip sejalan dengan stabilitas, kesejahteraan dan keamanan rakyat Hong Kong, Mousavi mencatat.

Setelah 80 hari tertunda karena pecahnya coronavirus, Kongres Rakyat Nasional mulai bekerja di hadapan 3.000 perwakilan.

Presiden Cina Xi Jinping juga menghadiri pertemuan itu.

Kongres Rakyat Nasional juga mengumumkan dua agenda yang berkaitan dengan peninjauan kembali rancangan hukum perdata Tiongkok dan rancangan tentang keputusan untuk membangun sistem hukum dan mekanisme membela keamanan nasional Hong Kong. (Red)

Anda mungkin juga berminat