Johan Rosihan Gandeng KKP Bagikan Seribu Paket Bantuan

379

SUMBAWA (Garudanews.id) – Anggota DPR RI Fraksi PKS Johan Rosihan kembali melanjutkan kegiatan sosial di tengah pandemi Covid-19. Setelah sebelumnya membagikan ribuan masker di sejumlah Kabupaten di Pulau Sumbawa, JR sapaan akrab politisi itu kembali membagikan sebanyak 1.000 paket ikan segar kepada masyarakat pada Sabtu, (16/05/2020).

Menggandeng Kementerian Kelautan dan Perikanan KKP yang kemudian diwakili oleh BKIPM Mataram dan Bima, politisi asal Sumbawa ini turun langsung menyalurkan paket bantuan kepada masyarakat Labuhan Bontong Kecamatan Tarano sebagai daerah zona merah (Read Zone) penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini adalah respons dan bukti keprihatinan kami atas kondisi masyarakat yang terdampak Covid-19. Kami tak ingin masyarakat sendiri dalam menghadapi kondisi sulit ini.” ucapnya di sela-sela acara tersebut.

Pembagian paket ikan segar ini menurut Johan merupakan kerjasama antara Komisi IV DPR RI dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Sejumlah item dalam paket yang dibagikan pun meliputi 2kg ikan segar, 1kg ikan olahan (nugget ikan), dan bandeng presto.

“Paketnya tak banyak dan tak mungkin bisa merata di setiap desa memang. Tetapi inilah upaya-upaya yang bisa kita lakukan demi membersamai masyarakat dalam kondisi sulit seperti sekarang,” ungkap Johan.

Dijelaskannya, bahwa 1.000 paket ikan yang tersedia sudah dibagikan di beberapa desa di Kecamatan Empang dan Tarano antara lain Desa Empang Bawa, Empang Atas, Pamanto, Bunga Eja, Jotang, Jotang Beru, Lamenta, Labuhan Bontong, Ongko, dan Bantu Lante.

Ini bukan kali pertama Johan melakukan aksi sosial selama pandemi Covid-19. Seperti diketahui, sebelumnya politisi PKS itu juga sudah membagikan 3 ton beras, masker dan hand sanitizer di sekitaran Kota Sumbawa dan KSB beberapa waktu lalu.

Selain membagikan bantuan, Johan juga menekankan tentang pentingnya peran serta masyarakat dalam mengawal setiap bantuan yang diberikan pemerintah agar tepat sasaran.

“Mengingat bantuan yang diberikan pemerintah ini ada beragam jenisnya, maka sangat penting untuk mengawal setiap bantuan agar sampai di tangan mereka yang benar-benar membutuhkan,” jelasnya. (Hrm/Hnn)

Anda mungkin juga berminat