Jokowi Menilai Kota Bekasi Siap Dengan Kehidupan Baru Di Tengah Covid-19

965

BEKASI, (Garudanews.id) – Kota Bekasi mempersiapkan diri dalam Penerapan New Normal (tatanan kehidupan baru). Dalam kesempatan itu, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Cahyono dan Kapolri Jenderal Polisi. Idham Aziz mengunjungi wilayah Summarecon, Kota Bekasi, Selasa (26/05).

Dalam sambutannya, Jokowi sapaan akrabnya mengklaim, kurva penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi, Jawa Barat, sudah menunjukan kemajuan baik secara signifikan. Oleh karena itu, wilayah Bekasi akan bersiap menerapkan kehidupan secara normal.

“Kita juga melihat angka-angka, fakta di lapangan, angka-angka bagaimana kurva R0 (r naught)-nya seperti di Bekasi sudah di bawah 1, sudah bagus,” kata Jokowi.

Jokowi berpesan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi untuk terus menekan R0 Covid-19 hingga angkanya semakin menurun.

“Saya sampaikan ke Wali Kota, Gubernur agar terus ditekan R0-nya dibawah 1,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, Bekasi menjadi salah satu wilayah yang akan bersiap menyambut new normal. Pasukan TNI-Polri akan disebar untuk mendisiplinkan warga mematuhi protokol kesehatan.

“TNI-Polri mengawasi pelaksanaan di lapangan. Memastikan di lapangan berkaitan dengan pakai masker, jaga jarak, dan menghindari orang dari kerumunan atau berdesakan,” pungakas orang nomor satu RI ini. (Mam)

Anda mungkin juga berminat