Kodim 1410 Bantaeng Salurkan Zakat Fitrah Langsung ke Masyarakat

143

BANTAENG (Garudanews.id) — Komando Distrik Militer (Kodim) 1410/Bantaeng membagikan zakat fitrah kepada warga tidak mampu dan yang berhak menerimanya.

Penyaluran zakat fitrah ini diserahkan secara simbolis oleh Pasipers Kodim 1410 Kapten Inf Samsul di Mesjid Nur Saputra Makodim 1410/Btg dijalan Dahlia, Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng Kab. Bantaeng Selasa (19/05/2020).

Penyaluran zakat fitrah ini di serahkan langsung dari rumah kerumah kepada warga masyarakat yang berhak mendapatkan zakat Fitrah “kewajiban yang harus dilakukan umat muslim saat menjelang Idul Fitri, yaitu membayar zakat fitrah,” ucap Samsul.

Dijelaskan, bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun oleh jajaran Kodim 1410/Btg diakhir bulan puasa untuk memberikan langsung kerumah penerima zakat fitrah.Jelasnya

Zakat yang dibagikan berasal dari prajurit dan PNS. “Dengan penyaluran zakat fitrah ini membawa barokah bagi anggota Kodim 1410/Btg dan bermanfaat bagi warga sekitar yang menerima zakat,” kata pasipers. (Jf/Hnn)

Anda mungkin juga berminat