Komunitas Pemuda di Jeneponto Berbagi Takjil

131

JENEPONTO (Garudanews.id) – Komunitas anak remaja (Korek) Dusun Kalukuang Desa Kampala Kecamatan Arungkeke Kabupaten Jeneponto  berbagi takjil kepada pengendara yang lewat di depan Polres Jeneponto pada Jum’at (22/05/2020).

Komunitas Korek ini diketuai oleh Rate Farfum (RF) yang mempunyai puluhan anak muda kreatif Kalukuang tergabung di dalamnya yang berada di wilayah tersebut.

Rate Farfum mengatakan, pembagian takjil ini merupakan persiapan buka puasa pada mereka yang menjalankannya, sebagaimana hadist yang diriwayatkan oleh HR.Tirmizi

“Menguip hasits riwayat Tarmidzi, bahwa barang siapa yang memberi buka puasa bagi orang yang berpuasa maka ia mendapatkan pahala seperti orang yang berpuasa, membebaskan pahala yang puasa sedikitpun,” ungkapnya.

Di masa pandemi covid-19 dengan imbauan cukup di rumah saja, disamping itu juga dibarengi dengan menjalankan ibadah puasa bulan suci Ramadhan, dengan demikian tergerak hati, dirinya untuk berbagi sesama dengan memberikan takjil alakadarnya untuk persiapan buka puasa.

“Alhamdulillah pembagian Takjil ini berjalan lancar,” katanya.  (Jf/Hnn)

 

Anda mungkin juga berminat