Masyarakat Penerima BLT Diimbau Berikan Data yang Akurat dan Transparan

336

SUMBAWA (Garudanews.id) – Penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) di Kabupaten Sumbawa saat ini terus berproses. Oleh karena itu,  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) mengingatkan warga penerima bantuan agar tidak ada manipulasi data. Sehingga bantuan dari pemerintah tepat sasaran. Untuk itu, dibutuhkan peran serta masyarakat dalam memberikan data yang akurat dan transparan.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Sumbawa Varian Bintoro yang dikonfirmasi Rabu (27/5/20) menekankan kepada Kades sebagai ketua relawan lawan Covid-19 di desa, agar hasil pendataan benar-benar dimanfaatkan untuk pelaksanaan BLT DD.

“Kemudian diverifikasi supaya tidak double nama dengan penerima bantuan lainnya. Supaya bantuan tepat sasaran dan masyarakat penerima dapat memanfaatkan bantuan tersebut,” ujar Varian Bintoro.

Dijelaskannya, dari 157 desa yang ada, masih tersisa 40 desa yang belum menyalurkan. Rencananya desa tersebut akan menyalurkan selesai lebaran ini.

“Belum semua sampai kemarin tanggal 23.  Insya Allah tanggal 26 setelah lebaran akan tersalurkan oleh desa-desa yang belum menyalurkannya dimana Ada 40 desa yang belum,” ungkap Varian.

Lanjutnya, penyaluran BLT DD ini akan dilakukan hingga bulan Juni mendatang. Bahkan ada kemungkinan penyaluran akan dilanjutkan untuk tiga bulan berikutnya.

“Sampai bulan Juni penyaluran dan Ada kemungkinan akan berlanjut 3 bulan lagi,” pungkas Varian. (Hrm/Hnn)

Anda mungkin juga berminat